Menikmati Gerang Asem dan Sate Babi Sambal “Awag” di 87 Grilled House

Avatar

Balinetizen.com, Kuta-

Kawasan Kuta memang terkenal dengan kuliner khas Bali, terutama olahan daging babi. Tapi kali ini kita akan merekomendasikan tempat baru yang patut kalian coba ketika berada di kawasan Kuta sekitarnya, namanya 87 Grilled House.
Terletak di Jalan Melasti Legian (area Pasar Seni Legian, seberang Kimia Farma) tempat ini menyajikan menu spesial Gerang Asem dan Sate Babi sambal Awag . Kedua menu ini paling sering diburu oleh pecinta kuliner bahkan ada salah satu pelanggannya yang sengaja datang dari Gianyar hanya untuk menikmati kuliner itu.

Pada dasarnya, bahasan dasar dari ke dua menu itu biasa saja, yakni daging babi dan base genep untuk bahan dasar sate babinya. Ayam, labu dan bumbu rajang untuk bahasan baku garang asem.
Nah yang membedakannya disini adalah sambal pendamingnya yang mereka sebut sebagai sambal awag. Menurut Jack salah satu pemilik dari warung itu yang juga sekaligus sebagai pencetus sambal awag.
“Kenapa sambal awag? Karena ketika saya membuat dengan serius justru pelanggan saya komplin kok rasanya gak enak, dari sanalah inspirasi nama sambal ini,” kata Jack yang di damping Dewa Danu yang juga pemilik dari warung itu.


Satu porsi menu sate babi dibandrol seharga 20 ribu dan gerang asem 15 ribu tergolong murah jika di bandingkan dengan menu sejenis di tempat lain.
Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan menu lainnya seperti sate ayam, crispy pork belly, ayam bakar dan tersedia juga menu magibung dengan isi sate babi/ ayam, sambal awag, tipat/ lontong. Dan tempat ini buka dari 15.00 wita hingga habis.

Baca Juga :
Jumat Berbagi, Bupati Artha Sambangi Warga Pesisir

Leave a Comment

Your email address will not be published.