Kementrian Kominfo RI Dukung Jembrana Terapkan Smart City

Avatar

Keterangan foto: Wakil Bupati jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna melaksanakan koordinasi ke Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Jakarta, Rabu (6/5)/BN

Jembrana (Balinetizen.com) –

Merealisasikan pembangunan “smart city” sebagai salah satu program unggulan pembangunan Kabupaten Jembrana sekaligus jawaban atas tantangan di era digital, Wakil Bupati jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna melaksanakan koordinasi ke Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Jakarta, Rabu (6/5).

Didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Jembrana, I Made Gede Budhiarta dan Asisten II Setda Jembrana, Ngurah Ngurah Sumber Wijaya, rombongan diterima oleh
Bambang Dwi Anggono, Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan. Kementrian Kominfo RI.

Penerapan smart city Kabupaten Jembrana, diharapkan memberikan kemudahan bagi warga dalam menggunakan layanan yang telah disediakan oleh pemerintah. Melalui penerapan layanan siatem terpadu melalui sistem informasi yang terintegrasi dan mudah diakses, pula diharapkan mampu memberikan akses kepada masyarakat dalam memantau perkembangan pembangunan selain mendongkrak bukan hanya produk hasil pengolahan sumberdaya kabupaten termasuk destinasi wisata di Kabupaten Jembrana agar dapat semakin berkembang pesat.

Wakil Bupati Jembrana Gede Ngurah Patriana Krisna mengatakan Jembrana sudah memiliki modal dasar dalam pembangunan smart city. “Sebagai infrastruktur, Jembrana pernah punya web desa, kita bisa memanfaatkan dan mengembangkan sumberdaya yang ada tersebut dalam mengembangkan sistem informasi yang terintegrasi secara jaringan, baik jaringan intra ataupun luar” ucap Patriana.

Wabup Patriana berharap Kementrian Kominfo memberikan dukungannya bagi Kabupaten Jembrana, karena baginya mengintegrasikan informasi juga dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas anggaran dalam pelaksanaan pembangunan di daerah.

“Apabila data terintegrasi dengan baik maka dapat menghemat waktu dan biaya dalam membaca, mengolah dan memanfaatkan data tersebut. Jadi kita berharap diberikan dukungan dalam program smart city ini” ujarnya.

Baca Juga :
Terima Study Kaji Tiru Kementerian Kelautan dan Perikanan, Bupati Giri Prasta Paparkan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Badung

Sementara itu Bambang Dwi Anggono menyatakan siap memberikan dukungan terhadap program smart city Jembrana. Pihaknya akan memberikan akses Data center dan aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan kepada Kabupaten Jembrana.

“Kami akan dukung penuh. Data center, aplikasi akan kita berikan, pastikan saja konsolidasi antar aplikasi dan Tugas daerah tinggal melaksanakan pendampingan di desa2 agar pemanfaatan aplikasi berjalan baik,” ucapnya. RED-BN

Leave a Comment

Your email address will not be published.