Siswa Jembrana Lolos Paskibraka Nasional, Bupati Tamba Ingin Difasilitasi Masuk Sekolah Kedinasan

 

Balinetizen.com, Jembrana

Prestasi gemilang kembali ditorehkan pelajar asal Kabupaten Jembrana setelah satu perwakilannya lolos sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional . Dengan demikian, kurun lima kali berturut-turut Jembrana selalu menempatkan perwakilannya untuk bertugas dalam peringatan kemerdekaan RI di Jakarta.

Tahun ini Jembrana diwakili oleh , Valentina Dyastika (16), siswa kelas 10 SMAN 1 Negara asal Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana dan I Putu Yasa Semadi (16) kelas 10 SMAN 1 Mendoyo yang lolos sebagai cadangan.

Apresiasi langsung diberikan
Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat pertemuan di Negara, Kamis (6/5). Didampingin Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemkab Jembrana Ni Nengah Wartini, Bupati Tamba mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan rasa bangganya atas prestasi kedua siswa itu.

Karena Bupati Tamba yakin mereka yang terpilih adalah putra putri terbaik Jembrana. Tidak hanya memiliki kemampuan teknis dan akademis tapi juga dari sisi mental, integritas dan kedisipilinan.

Secara khusus, Bupati asal Desa Kaliakah ini mengapresiasi atas prestasi anak anak Jembrana dalam Paskibraka. Dimana Jembrana secara berturut- turut kurun lima kali, selalu meloloskan wakilnya bertugas sebagai pasukan pengibar bendera di tingkat nasional.

Sebagai bentuk penghargaan, Bupati Tamba memiliki ide akan membuat MoU bersama jajaran TNI dan Polri. Tujuannya agar mereka bisa diterima di sekolah kedinasan tersebut apapun pilihannya.

“Ini saya kira luar biasa. Prestasi anak anak Jembrana lima tahun berturut turut lolos dalam ajang Paskibraka nasional. Secepatnya saya akan berkomunikasi ,dengan berkirim surat kepada Bapak Pangdam, Bapak Kapolda dan lainnya, agar ada semacam MoU. Sehingga anak anak ini bisa difasilitasi, diterima masuk ke sekolah kedinasan sesuai minat mereka,” paparnya.

Langkah ini menurut Tamba sekaligus dapat menjadi contoh dan menambah semangat peserta ditahun berikutnya untuk bersaing meraih prestasi. “Saya yakin prestasi seperti ini bisa menjadi inspirasi generasi muda lainnya untuk berprestasi apapun bidang dan minat masing masing ,” ujar Tamba.

Baca Juga :
Diduga Mabuk Seorang Anggota Brimob Polda Malut Pukul Wartawan

Sementara Valentina Dyastika ( 16 tahun) mengaku bangga setelah dinyatakan lolos menjadi Paskibraka Nasional. Putri dari Pasangan I Nyoman Yastika (alm) dan Ni Luh Made Budiasih, ingin mengharumkan nama Jembrana serta membayar tuntas dukungan dan kepercayaan yang diberikan pemerintah Daerah.

” Saya akan berusaha maksimal dengan dan memberikan terbaik.
Harapannya dapat mengharumkan nama Jembrana serta membayar tuntas dukungan dari pemerintah maupun keluarga sebagi pemberi support terbesar” kata dara ayu yang memiliki cita cita melanjutkan sekolah kedinasan. ((RED-BN)

Leave a Comment

Your email address will not be published.