Perluas Zona Hijau, Wabup Suiasa Ajak Masyarakat Canggu Sukseskan Vaksinasi

Avatar

Wabup Suiasa saat melaksanakan pertemuan dengan para Kelian Adat dan Dinas di Kantor Desa Canggu, Jumat (7/5).

Balinetizen.com, Mangupura

Dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Badung dan menjadikan Badung Zona Hijau, Pemerintah Kabupaten Badung beserta Dinas Kesehatan serta tim vaksinator terus bergerak cepat dan terarah untuk mewujudkan Badung terbebas dari perkembangan virus corona dan tercapainya vaksinasi di Badung secara maksimal. Untuk itu Wakil Bupati  Badung I Ketut Suiasa mengajak para tokoh dan masyarakat Canggu untuk melaksanakan koordinasi dalam skema dan mekanisme vaksinasi yang akan diberikan kepada masyarakat setempat agar berjalan baik, tertib dan lancar.

“Mari dari Canggu kita sukseskan vaksinasi ini untuk Badung menuju zona hijau,” kata Wabup Suiasa dihadapan para Kelian Adat  dan Dinas dalam pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Desa Canggu, Jumat (7/5). Pertemuan juga dihadiri Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta, Camat Kuta Utara I Putu Eka Permana, Perbekal Canggu I Nengah Lana dan Bendesa Adat Canggu.

Suiasa menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat Canggu untuk ikut vaksinasi. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini perlu dilakukan langkah-langkah kongkrit dan lengkap, baik tenaga medis dan perlengkapan penunjang lainnya seperti komputer, printer, jaringan Internet dan wifi.  “Kami berharap para prajuru di Desa/Kelurahan Canggu bisa memberikan informasi kepada masyarakat yang akan divaksin dan terkait vaksin tersebut,” ujarnya.

Wabup mengatakan untuk saat ini sudah 217 ribu orang lebih sudah divaksin di Badung dan dari pemantauan di lapangan belum ada masyarakat yang mengalami dampak yang kurang baik dari vaksin tersebut. “Kami berharap semoga vaksinasi dalam waktu 3 hari bisa selesai, aman dan lancar di Canggu. Kalau kasus Covid-19 di Bali bisa turun maka bulan Juli yang akan datang pariwisata di Badung, Bali akan dibuka sesuai janji pemerintah pusat dan berharap perekonomian kembali pulih,” pungkasnya.

Baca Juga :
Dukung PMI Pemenuhan Ketersediaan Darah, Paguyuban Social Project Bali Adakan Donor Darah

Sementara itu Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta mengatakan untuk vaksin fase 1 yang akan diberikan di desa Canggu yaitu jenis Vaksin Astra Zeneka. Sementara untuk pengaturan sasaran pelaksanaan vaksinasi teknisnya diserahkan ke desa dan para kelian di Canggu. “Kami berharap semoga vaksinasi dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” harapnya.

Perbekel Canggu I Nengah Lana menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung, dalam hal ini Wakil Bupati beserta jajaran dapat hadir dan memberikan petunjuk teknis dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah Canggu. Dilaporkan pula data masyarakat yang sudah divaksin sebanyak 532 dan yang belum tervaksin 600 orang. Yang sudah terdaftar yang belum divaksin termasuk penggerak pariwisata sebanyak 5.515 orang. “Dalam percepatan dan perluasan zona hijau, kami atas nama masyarakat Canggu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang cepat merespon keinginan masyarakat kami untuk mendapatkan vaksin. Ini tiada lain untuk menjadikan Canggu sebagai penyangga dan tempat wisata dapat terbebas dari Covid-19. Antusias masyarakat Canggu untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi. Kami berharap masyarakat Canggu bisa segera mendapatkan vaksinasi,” katanya. (RED-BN)

Leave a Comment

Your email address will not be published.