Tujuh Finalis Berebut Gelar Jegeg Bagus Klungkung 2021

Avatar

Balinetizen.com,Klungkung

Sebanyak tujuh finalis berebut menjadi yang terbaik, sebagai duta jegeg bagus Kabupaten Klungkung tahun 2021. Ajang pemilihan jegeg bagus digelar di pelataran blok A pasar seni Semarapura, Minggu (9/5). Hadir Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta, Wakil Ketua DPRD Klungkung, Tjokorda Gede Agung, Kepala Dinas Pariwisata, A.A Gede Putra Wedana dan OPD terkait.

Pemilihan jegeg bagus Klungkung tahun 2021 sedikit berbeda dari pemilihan tahun sebelumnya. Dimana pada tahun ini diisi juga pemilihan duta entrepreneur. Selain tiga aspek utama yang harus dimiliki sebagai seorang jegeg bagus, yakni smart (pintar), carning (peduli) dan hospitable (ramah), para peserta juga dituntut untuk berinovasi dengan membuat program kerja, dengan harapan dapat mengisi ruang dan berpartisipasi pada pemerintah.

Bupati Suwirta dalam kesempatan itu menyampaikan, kedepan sosialisasi dan pemahaman tentang jegeg bagus agar lebih dioptimalkan untuk meningkatkan minat anak-anak muda di Kabupaten Klungkung mengikuti ajang ini. Bupati berharap jegeg bagus yang sudah terpilih harus proaktif, baik lewat paguyuban atau organisasinya. Kedepan sejalan dengan program Pemkab Klungkung, entrepreneur masuk desa, para duta pariwisata maupun duta entrepreneur ini dapat bersama mendidik anak-anak muda dan ikut bersama-sama mempromosikan pariwisata di Kabupaten Klungkung. “Sebagai duta pariwisata maupun duta entrepreneur, saya harapkan jegeg bagus ini ikut mendidik anak-anak muda di desa untuk menjadi entrepreneur dan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Klungkung,” ujar Bupati Suwirta.

Sementara itu, terpilih sebagai Jegeg Klungkung 2021, Ni Kadek Lestya Adnya Suari dan Bagus Klungkung 2021, Gede Ardha Wedana Prasetya. Sementara sebagai Runner Up I Jegeg, Putu Sintya Alyandi dan Runner Up I Bagus, Kadek Indra Prawira Dinata. Runner Up II Jegeg, Dewa Ayu Indah Lestari dan Runner Up II Bagus, Made Fandy Darma Putra. Sedangkan terpilih sebagai Bagus Entrepreneur, Kadek Ari Anggara Putra.(RED-BN)

Baca Juga :
Gubernur Koster Dukung Peresmian 121 Posyankumhamdes di Bali oleh Kemenkumham RI

Leave a Comment

Your email address will not be published.