Wabup Suiasa Sebut Vaksinasi di Badung Pakai Strategi Gelombang Air Laut

Avatar

Wabup Suiasa saat memimpin pelaksanaan rapat koordinasi dengan 23 Kepala Lingkungan se-Kelurahan Kerobokan Kaja di Kantor Lurah Kerobokan Kaja, Minggu (9/5).

Ajak Masyarakat Kerobokan Kaja Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Balinetizen.com, Mangupura

Dalam rangka memperluas cakupan zona hijau di wilayah Kabupaten Badung, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa tidak kenal lelah untuk mengajak masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Bahkan tidak tanggung-tanggung, walau dalam suasana hari libur, Wabup Suiasa terjun secara langsung memimpin pelaksanaan rapat koordinasi dengan 23 Kepala Lingkungan se-Kelurahan Kerobokan Kaja bertempat di Kantor Lurah Kerobokan Kaja, Minggu (9/5).

Dalam rapat tersebut Wabup Suiasa yang didampingi Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta dan Camat Kuta Utara I Putu Eka Permana secara tegas mengajak masyarakat melalui kepala lingkungan di Kelurahan Kerobokan Kaja untuk berperan aktif dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing. “Dalam rangka pelaksanaan vaksinasi kita mengedepankan gerak cepat dan akurat. Kita tidak ingin buang waktu karena dari sisi vaksin kita jaga masa expirednya. Kendatipun tenaga vaksinator kita sangat payah, namun jangan kita ada jeda, mesinnya jangan lagi didinginkan. Ibarat diesel makin panas makin kenceng,” tegas Suiasa.

Suiasa berkeyakinan bila semakin cepat dilaksanakan vaksinasi akan menimbulkan kondisi yang kondusif dan aman ditengah masyarakat sehingga dengan demikian angka penyebaran Covid-19 bisa ditekan seminimal mungkin. “Sedapat mungkin kita bisa secepatnya wujudkan Badung zona hijau di 3 kecamatan yang jadi basic pariwisata yakni Kecamatan Kuta Utara, Kuta dan Kuta Selatan. Untuk diketahui bersama Badung sudah mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di zona hijau yang ditetapkan pemerintah pusat meliputi Nusa Dua Benoa, Tanjung Benoa, Jimbaran dan Tuban,” ujarnya.

Baca Juga :
Imparsial: Kepolisian Harus Investigasi Keterlibatan Pihak Asing di Papua

Selebihnya Suiasa menyampaikan dalam jangka menengah pihaknya akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi di daerah penyangga zona hijau Kuta Selatan diantaranya Pecatu, Kutuh, Ungasan dan untuk Kecamatan Kuta terdiri dari Kuta, Legian, Seminyak dan Kedonganan. “Wilayah ini sudah selesai untuk dosis 1 dan akan masuk ke dosis 2 dalam waktu dekat. Selanjutnya akan dilebarkan ke Kuta Utara dan sudah kick off mulai dari Dalung dan Tibubeneng. Dan hari ini sudah kita mulai di Canggu juga. “Kita gunakan strategi gelombang air laut. Kita tidak menunggu gelombang pertama pecah baru kita buat gelombang baru, jadi baru separo aja kita sudah buat gelombang baru lagi,” tegasnya.

Sedangkan untuk vaksin yang digunakan, Wakil Bupati mengklaim ada 3 jenis vaksin di Kabupaten Badung yakni Biofarma, Sinovac dan Astrazeneca sesuai yang dijatahkan oleh pemerintah pusat. Untuk itu pihaknya meyakinkan masyarakat bahwa vaksin merek apapun fungsinya sama yang membedakan hanya efeknya saja sesuai kondisi tubuh masing-masing. “Justru vaksin itu harus ada efeknya bagi tubuh penerima yang menandakan tubuh kita melakukan penyesuaian atas virus baru yang masuk ke dalam tubuh. Yang jelas  ini tidak ada persoalan apa-apa dan sudah berjalan dengan baik. Maka jangan biarkan masyarakat terpengaruh oleh satu jenis merk vaksin,” imbuhnya.

Sementara itu seusai mendengarkan pengarahan dari Wabup Suiasa, Lurah Kerobokan Kaja I Ketut Santika menyatakan kesiapannya dalam mendukung kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan di wilayahnya pada tanggal 11 dan 12 Mei mendatang. “Intinya di Kerobokan Kaja ini masyarakat siap di vaksin pada tanggal 11 dan 12 Mei dengan mengambil lokasi di SD 1 Kerobokan Kaja, SD 2 Kerobokan Kaja dan GOR Purna Krida. Berdasarkan data yang kami pegang kurang lebih ada 10 ribu masyarakat Kerobokan Kaja yang siap divaksin,” jelas Santika. (RED-BN)

Baca Juga :
Karyawan Hotel Aditya Lovina Nekat Gantung Diri Di Pohon Mangga

Leave a Comment

Your email address will not be published.