Presiden Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Terminal Bus Kampung Rambutan

Avatar

 

Balinetizen.com, Jakarta

Presiden Joko Widodo pada Kamis, 10 Juni 2021, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta. Vaksinasi tersebut ditujukan bagi para pelaku transportasi dan pedagang di sekitar terminal.

“Pagi hari ini kita melakukan vaksinasi di Terminal Kampung Rambutan yang kita berikan kepada para pelaku transportasi karena Kampung Rambutan adalah hub transportasi,” ujar Presiden dalam keterangannya di lokasi, selepas peninjauan.

Kepala Negara berpandangan, vaksinasi bagi para pelaku transportasi ini menjadi salah satu yang diprioritaskan karena mengingat interaksinya dengan masyarakat sangat tinggi.

“Kemudian mobilitas ke luar kota juga sangat tinggi sehingga kita berikan prioritas,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, sedikitnya ada 1.000 orang yang mendapat suntikan vaksinasi. Presiden berharap, vaksinasi ini akan memberikan perlindungan bagi penerimanya dari penyebaran Covid-19.

“Kita harapkan dari kurang lebih 1.000 (orang) pada hari ini yang divaksinasi ini akan memberikan perlindungan terhadap penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Untuk diketahui, vaksinasi di Terminal Kampung Rambutan akan berlangsung selama 12 hari dengan sasaran vaksinasi sebanyak 5.000 orang. Sebanyak 4.000 di antaranya merupakan pelaku transportasi mulai dari pengemudi bus, pengemudi angkot, petugas teknis operasi bus, petugas administrasi, hingga petugas loket. Sedangkan 1.000 orang lainnya merupakan para pedagang warung atau kios di terminal.

Proses vaksinasi setiap harinya dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan 15.00 WIB dengan sistem istirahat secara bergantian tanpa mengurangi pelayanan terhadap perserta vaksin. Adapun vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan vaksinasi di Terminal Bus Kampung Rambutan antara lain, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Baca Juga :
Ngaben Kusa Pranawa, Bupati Artha Puniakan 50 Juta

Leave a Comment

Your email address will not be published.