IPEMI Bali Gelar Silaturahmi UMKM, Salah Satu Ikhtiar Kebangkitan Ekonomi Bali

 

Balinetizen.com, Denpasar

IIkatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Bali menggelar Silaturahmi UMKM, MInggu (13/6)  bertempat di Resto Wistara Jalan Mahendrata Denpasar Bali. Diikuti oleh puluhan UMKM se-Bali yang tergabung dalam IPEMI.

Acara silaturahmi yang digelar dari pagi sampai sore ini tidak hanya ajang temu pelaku UMKM tapi juga dimanfaatkan sebagai momen pameran bisnis para pelaku UMKM yang tergabung dalam IPEMI Bali.

“Ajang silaturahmi ini selain sebagai temu kangen para pelaku bisnis UMKM namun juga sebagai sarana memperkenalkan produk-produk UMKM di khalayak umum,” papar Sally Giovany selaku ketua IPEMI Bali.

Ia menambahkan bahwa momentum ini juga dijadikan sebagai ikhtiar penyemangat kebangkitan UMKM Bali yang selama pandemi yang mati suri, sebabnya soko guru ekonomi Bali yang mengandalkan kunjungan wisatawan turun drastis bahkan hampir tidak ada selama kebijakan social distancing sebagai upaya mencegah penyebaran covid 19.

“Momentum silaturahmi ini juga kami jadikan sebagai sarana menguatkan semangat bisnis para anggota IPEMI, dan menjadi salah satu ikhtiar untuk membantu menggeliatkan kembali ekonomi Bali yang selama pandemic mati suri,” imbuh Dian selaku pengurus IPEMI Bali.

Disamping Bazar UMKM acara tersebut juga diramaikan dengan pelatihan bisnis di era pandemi kepada para pelaku UMKM yang hadir serta diadakan juga motivasi bisnis agar para pelaku UMKM tetap optimis dan selalu bersemangat bahwa bisnis di tengah pandemi adalah peluang bisnis dengan tantangan yang menguji adrenalin para pelaku bisnis.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, acara ini mampu menarik perhatian masyarakat sekitar Denpasar untuk ikut partisipasi dalam melihat dan membeli produk UMKM tersebut. (hd)

Baca Juga :
Polisi Tangkap Pasangan Pelajar Pembuang Bayi di Areal Pura Denpasar Selatan

Leave a Comment

Your email address will not be published.