Bupati Giri Prasta Dampingi Dewan APKASI Audiensi ke Gubernur Bali : Terkait Pengukuhan Dewan Pengurus dan Rakernas APKASI

Avatar

Caption.: Bupati Giri Prasta mendampingi Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat audiensi dengan Gubernur Bali I Wayan Koster di Gedung Jayasabha Denpasar, Jumat (18/6).

Balinetizen.com, Mangupura

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mendampingi Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) terpilih periode tahun 2021-2026, Sutan Riska Tuanku Kerajaan (Bupati Dharmasraya) bersama Dewan Pengurus APKASI melakukan audiensi dengan Gubernur Bali I Wayan Koster, di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Jumat (18/6). Audiensi ini untuk menyampaikan penyelenggaraan Pengukuhan Dewan Pengurus APKASI masa bhakti 2021-2026 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APKASI Tahun 2021 yang digelar Sabtu, 19 Juni 2021 di Pecatu Ballroom BNDCC, Nusa Dua.

Ketua Umum APKASI terpilih Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan, bahwa kegiatan Rakernas APKASI rencananya dihadiri sekaligus dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Untuk itu Gubernur Bali dimohonkan kehadirannya pada acara tersebut. Ditambahkan, kegiatan APKASI ditengah pandemi covid-19, tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Tema yang diangkat yaitu “Tantangan dan Harapan : Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid-19”. Narasumber Rakernas APKASI tahun 2021 akan diisi oleh para Menteri yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyatakan kesiapan Badung sebagai tuan rumah Rakernas APKASI, terlebih kegiatan ini merupakan arahan dari Presiden RI, Joko Widodo untuk mendukung pemulihan ekonomi di pulau Bali. “Kami, Kabupaten Badung siap menjadi tuan rumah Pengukuhan APKASI masa bhakti 2021-2026 dan Rakernas APKASI, tentunya tetap taat dengan prokes. Dan kami mohon kehadiran Bapak Gubernur pada saat acara tersebut,” tegasnya, didampingi Kabag Tapem Dewa Sudirawan. Diharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut akan mampu memulihkan pariwisata Bali khususnya Badung serta membangkitkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :
Kejari Badung Gelar Rapid Test Massal, 69 Orang Hasilnya 'Non Reaktif'

Sementara Gubernur Bali Wayan Koster, atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Bali mendukung kegiatan APKASI yang berlangsung di Nusa Dua. Pihaknya juga siap hadir pada pembukaan acara tersebut.

Editor : Hana Sutiawati

Leave a Comment

Your email address will not be published.