Menjadi Narasumber, Bupati Suwirta Motivasi Pelaku Usaha Dengan Spirit Gema Santi

Avatar

Balinetizen.com, Klungkung

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menjadi narasumber Pelatihan Kewirausahaan (Enterpreneurship) Untuk BUMDES, BUMDESMA, UMKM dan KWT di ruang rapat Kantor Camat Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Jumat (18/6). Pelatihan ini digelar Pemkab Klungkung bekerjasama dengan Pemerintah Canada melalui NSLIC/NSELRED sebagai kelanjutan dari program rumah keong (rumput laut, mangga poh, kelapa dan singkong) . Turut hadir Camat Nusa Penida, I Komang Widyasa Putra serta undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan untuk menjalankan usaha dengan baik seorang leader harus mempunyai sikap jujur dan terbuka. Sikap tersebut dilakukan sebagai upaya agar apapun jenis usaha yang kita kelola bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. Rasa memiliki juga harus dijaga dengan baik. “Sebagai seorang leader mari jaga sikap jujur dan terbuka dalam mengelola usaha,” pinta Bupati Suwirta.

Selain itu, Bupati Suwirta juga menambahkan dalam merawat sebuah usaha harus dilakukan dengan spirit “Gema Santi” (Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif). Ikuti kegiatan pelatihan ini dengan baik agar apapun yang menjadi tujuan bisa tercapai dan membuahkan hasil setelah mengikuti pelatihan ini “Dengan spirit tersebut diharapkan masyarakat mampu menumbuhkan sikap yang santun dan inovatif dalam menekuni dunia usaha,” pungkasnya.(humasklk/puspa).

Baca Juga :
Atlet dansa Gianyar raih 3 medali emas di Malaysia

Leave a Comment

Your email address will not be published.