Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Sambut Hangat Kunjungan Kerja Ny. Putri Suastini Koster di Tabanan dengan Misi Menyapa dan Berbagi

 

Balinetizen.com, Tabanan

 

Sambutan hangat diberikan oleh Ketua TP PKK Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya saat menerima kunjungan kerja TP PKK Provinsi Bali yang dalam hal ini dipimpin langsung oleh Ny. Putri Suastini Koster, di BUMDesa Semadi Kerta, Br. Senganan Kanginan, Desa Senganan, Kecamatan Penebel, Senin (21/6).

Kunjungan kerja kali ini bertemakan “Menyapa dan Berbagi” dimana seluruh kegiatannya berfokus pada pemberian bantuan di Desa Senganan, Kecamatan Penebel, yaitu 10 orang Balita dengan gizi buruk, 10 orang Ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK), 10 orang Lansia Terlantar, 10 orang Penyandang Disabilitas dan 10 orang Kader PKK yang kurang mampu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kadis PMD Provinsi Bali, Kadis Sosial P3A Provinsi Bali, Direktur RS Bali Mandara, Kadis PMD Kab Tabanan, perwakilan Ikatan Bidan Indonesia, Kadis Kesehatan Kab Tabanan, Kadis Sosial P3A Kab Tabanan, Camat dan Perbekel desa Penebel, ketua TP PKK Penebel dan Desa Senganan, serta tokoh masyarakat setempat.

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya mengakui, TP PKK Tabanan sendiri telah menjalankan program serupa salah satunya yang menyasar pada 100 orang lansia di Desa Kukuh, Kecamatan Marga melalui program AKU HATINYA PKK, sejak bulan Maret 2021 lalu.

“Pemberian bantuan pangan dan kesehatan kepada 100 orang lansia, dengan saling bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan, telah kami lakukan bedasarkan kebutuhan yang diperlukan selama masa pandemi. Kami juga menfasilitasi vaksinasi kepada 100 orang lansia,” jelas Ny. Rai Wahyuni Sanjaya yang juga selaku Ketua K3S Kabupaten Tabanan.

Ia juga menerangkan, bahwa selaku Ketua K3S, juga kerap kali melakukan monitoring HATINYA PKK bersinergi dengan pihak terkait untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di setiap kunjungan ke Kecamatan. Tentunya disetiap kesempatan dengan selalu menekankan dan mengedukasi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan yang ketat karena masih dalam situasi pandemi.

Baca Juga :
Pol PP Berangus Puluhan Reklame Kadaluarsa

Gayung bersambut, Ny Putri Koster dalam sambutannya juga menerangkan, bahwa program HATINYA PKK kalau dilaksanakan dengan tepat dan berkesinambungan maka akan memberikan manfaat luar biasa pada masyarakat. AKU HATINYA PKK, yang berarti Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman diharapkan dapat diwujudkan di masyarakat dan memberikan ketenangan hati.

“Jika hati kita tenang, apapun yang kita lakukan akan berjalan dengan baik. Karena keasrian halaman rumah sangat berpengaruh dalam hal tersebut, maka dari itu program AKU HATINYA PKK ini sangat penting diwujudkan,” ujar Perempuan hebat pendampingi Gubernur Koster tersebut.

Saat itu, Ia juga mengapresiasi TP PKK Tabanan karena meskipun di masa pandemi, TP PKK tetap bersemangat dan giat melakukan kegiatan-kegiatan positif dan saling bersinergi mengedepankan semangat gotong-royong, terutama yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat.

Selebihnya, Program-program yang telah dirancang oleh TP PKK diharapkan dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, baik dari segi bantuan maupun perhatian dari pemerintah yang diberikan secara rutin melalui monitoring di kecamatan-kecamatan di Tabanan.

Salah satu penerima bantuan yang enggan disebut namanya meyampaikan, bahwa ia sangat bersyukur dan berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh TP PKK. Ia juga berharap agar bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan harian.

Sesuai pantauan tim di lapangan, kegiatan berbagi dan peduli ini berlangsung dengan suka cita dan kekeluargaan. Bentuk bantuan yang diberikan mulai dari sembako, susu, hingga pemberian kursi roda yang diterima langsung oleh masyarakat Kecamatan Penebel, terutama Desa Senganan yang sudah terdata. (RED-BN)

Leave a Comment

Your email address will not be published.