Dipusatkan di Masjid Al-Hikmah Pohsanten, PDI-Perjuangan Serahkan 8 Ekor Sapi Kurban

Avatar

 

Balinetizen.com, Jembrana

PDI-Perjuangan Kabupaten Jembrana, Senin (19/7) menyerahkan 8 ekor sapi kurban menjelang hari raya Idul Adha. Penyerahan sapi kurban untuk sejumlah Masjid di Jembrana dipusatkan di Masjid Al-Hikmah Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo.

Sapi kurban bantuan IGN Kesuma Kelakan, anggota Komisi 8 DPR RI bekerjasama dengan BPKH dan Yayasan P3A Daarul Qur’an Tanggerang ini selanjutnya diserahkan kepada sejumlah pengurus Masjid, Pesantren dan Mushola di Jembrana.

Didampingi Repiyasa perwakilan dari IGN Kesuma Kelakan, sapi kurban diserahkan oleh Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Jembrana Ni Made Sri Sutharmi mewakili Ketua DPC PDI-Perjuangan Jembrana I Made Kembang Hartawan.

Turut mendampingi sejumlah anggota fraksi PDi-Perjuangan DPRD-Jembrana diantaranya Ida Bagus Susrama, H Adrimin dan Ni Made Artini.

Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Jembrana Ni Made Sri Sutharmi didampingi Repiyasa mengatakan bantuan sapi sebagai hewan kurban menjelang hari raya Idul Adha itu difasilitasi oleh Bapak IGN Kesuma Kelakan, anggota Komisi 8 DPR RI.

“Dengan pendekatan beliau (Kesuma Kelakan) di pusat, kita di Jembrana mendapat bantuan 8 ekor sapi dari BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji) yang bekerjasama dengan Yayasan P3A Daarul Qur’an Tanggerang” jelas Sutharmi seusai penyerahan sapi kurban, Senin (19/7/2021)

Bantuan 8 ekor sapi itu selanjutnya diserahkan kepada 15 Masjid yang ada di Jembrana. “Tadi langsung kita serahkan kepada perwakilan pengurus Masjid masing-masing” ungkapnya.

Disebutnya karena bantuan ini datangnya dari pemerintah tentu juga wajib dipertanggungjawabkan, baik kepada BPKH maupun IGN Kesuma Kelakan yang sudah memfasilitasi.

Menurutnya bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian PDI-Perjuangan kepada masyarakat. Terlebih PDI-Perjuangan identik dengan wong cilik. Karena itu sudah menjadi kewajiban PDI-Perjuangan untuk selalu membantu masyarakat dalam kondisi apapun.

“Kami PDI-Perjuangan selalu berusaha membantu masyarakat. Mudah-mudahan bantuan kami ini bisa bermanfaat apalagi sekarang menjelang Idul Adha ini masih dalam situasi PPKM Darurat” pungkasnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Berikan Pelayanan Kesehatan, Personel Satgas Yonif 642 Bantu Proses Khitan Warga

Leave a Comment

Your email address will not be published.