Kapolres Sinar Subawa Kembali Salurkan 2000 Paket Sembako Polri Kemasyarakat Terdampak Covid-19

 

Kapolsek Banjar : Bhabinkamtibmas Salurkan Sembako Polri Agar Tepat Sasaran Di Wlkum Polsek Banjar

 

Balinetizen.com, Buleleng-

Kepedulian Polri terhadap keberadaan masyarakat yang terdampak covid-19 selama ini, patut diapresiasi positif. Seperti yang dilakukan Polres Buleleng bersama jajarannya Polsek-Polsek, selain melaksanakan tugas mengamankan surat edaran dari Kementerian dan dari Gubernur Bali, Polres Buleleng juga melakukan aksi sosial dengan menyalurkan paket sembako.

Dari pantauan metrobali.com pada Selasa, (27/7/2021) tampak terlihat Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H, kembali mendistribusikan sembako Polri kepada masyarakat yang tidak mampu, melalui Polsek-Polsek jajaran Polres Buleleng sebanyak 2000 paket sembako, di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng. Artinya, Polri dalam hal ini akan terus berkontribusi kepada masyarakat dengan pemberian sembako untuk meringankan beban masyarakat dimasa pandemi covid-19.

Adapun rincian Sembako yang dibagikan kepada masyarakat, diantaranyal berisi Sarden, susu kaleng, 5 bihun, kopi 1 saset, minyak goreng 1 liter, tepung terigu 1 kg, tepung beras, kecap, masker, teh kotak, gula pasir 1 kg dan 1 kaleng biscuit.

“Bantuan sembako Polri ini, agar diberikan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak dari situasi covid-19. Terutama warga masyarakat yang tidak mampu, serta yang selama ini belum pernah mendapatkan sembako. Baik dari Polri maupun dalam program bantuan pemerintah lainnya.” ucap tegas Kapolres Sinar Subawa.

Iapun menekankan kepada para kapolsek, untuk melaksanakan pendistribusian dengan baik dan benar. Malahan harus hadir ditengah-tengah masyarakat, sehingga dirasakan kehadiran Polri oleh masyarakat dalam situasi pandemi covid-19 saat memberikan bantuan sembako. Dengan harapan, bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga penerima bantuan.

“Bantuan kali ini, merupakan pembagian sembako Polri pada tahap II. Jadi, jangan menunggu-nunggu lagi, setelah diterima oleh para Kapolsek agar dengan sesegera mungkin langsung didistribusikan kepada masyarakat. Dimana penyalurannya itu, yang tepat sasaran dan secara adil. Sehingga benar-benar dapat meringankan dan membantu beban masyarakat didalam memenuhi kebutuhan pokok keluarganya dalam situasi pandemi covid-19,” tukas Kapolres Sinar Subawa.

Baca Juga :
Pimpinan DPD RI Minta Pemerintah Kaji Dampak Pengenaan Pajak Sembako

Sementara itu di Polsek Banjar, Kapolsek Banjar Kompol. Made Agus Dwi Wirawan, S.H., M.H., menyerahkan langsung bansos sembako bantuan Kapolri kepada warga masyarakat yang berhak menerima bantuan di wilayah hukumnya (Wilkum) Kecamatan Banjar, pada Selasa, (27/7/2021).

Dimana, penyerahan secara simbolis, diserahkan oleh Kapolsek kepada para anggota Bhabinkamtibmas bertempat di Aula Kantor Polsek Banjar. Dalam hal ini, untuk Polsek Banjar, menyalurkan 190 paket Bansos dari Kapolri yang diberikan kepada warga masyarakat melalui para anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa masing-masing.

Kepada para Bhabinkamtibmas, Kapolsek Agus Dwi Wirawan secara tegas menyampaikan agar dalam pendistribusian bantuan sembako, agar betul-betul mengutamakan warga masyarakat yang memerlukan. Artinya kepada warga yang layak dibantu. Sehingga Bansos Kapolri ini, penyalurannya tepat sasaran dan dirasakan betul oleh warga masyarakat penerima bantuan.

“Semoga bansos dari Kapolri ini, dapat bermanfaat dan meringankan beban warga masyarakat penerima banyuan yang terdampak pandemi covid-19,” tandasnya.

 

Pewarta : Gus Sadarsana

Leave a Comment

Your email address will not be published.