Kejaksaan Bagi-Bagi Nasi Bungkus Dan Edukasi Masyarakat Di Taman Kota Singaraja

 

Balinetizen.com, Buleleng

Jajaran Kejaksaaan Negeri (Kejari) Buleleng beranggota 15 orang, pada Selasa, (27/7/2021) sekitar Pukul 16.00 Wita turun kejalan di sekitaran wilayah Taman Kota Singaraja melakukan kegiatan ‘Kejari Buleleng Peduli’. Aksi peduli ini, membagikan nasi bungkus sebanyak 150 bungkus kepada warga masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak situasi Covid-19.

Selain membagikan nasi bungkus, para jaksa ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk taat melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Artinya kegiatan Kejari Buleleng Peduli ini, merupakan peran aktif kejaksaan untuk mendukung program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Buleleng.

Kasi Intel yang juga Humas Kejari Buleleng AA. Jayalantara,SH,MH mengatakan kegiatan bertajuk Kejaksaan Buleleng Peduli dilakukan oleh jajaran Kejaksaan Negeri Buleleng sejumlah 15 orang anggota. Mereka ini membagikan 150 nasi bungkus kepada masyarakat Buleleng yang melintas diseputaran wilayah Taman Kota Singaraja, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selain membagikan nasi bungkus kepada warga, staf yang bertugas dalam membagikan nasi bungkus juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Dan mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Buleleng.” ucap Agung Jayalantara menegaskan.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan yang dilakukan Kejaksaan Negeri Buleleng Peduli, merupakan ide spontanitas dari Kepala Kejaksaan beserta para Kasi untuk berbagi rasa saling peduli.

“Kami membagikan sebanyak 150 nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan. Karena kita tahu disituasi Covid seperti saat ini,” jelasnya.

Menurutnya kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan, dengan sumber anggarannya dari uang pribadi. Dimana dengan menyisihkan sedikit-sedikit dan terkumpul, lalu dilakukan kegiatan Kejaksaan Buleleng Peduli.

“Kemungkinan dalam aksi kelanjutannya, titik kegiatannya akan pindah ke Lovina atau kemanapun kita akan berpindah-pindah lokasi kegiatan peduli kasih dan edukasi masyarakat”, tandas Agung Jayalantara yang akrab dengan awak media ini. GS

Baca Juga :
Lulusan Taruni Akmil Terbaik Sebut Orang Tua Kunci Keberhasilan

Leave a Comment

Your email address will not be published.