Sasar Pedagang dan Pengunjung Pasar Adat Lelateng, Polsek Negara Bersama LPM Lelateng Bagi-Bagi Masker

Avatar

 

Balinetizen.com, Jembrana-

Jajaran Polsek Negara bersama pihak Kecamatan Negara serta LPM Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara membagi-bagikan masker, Rabu (28/7/2021).

Dengan menyasar para pedagang dan pengunjung Pasar Adat Lelateng, tim gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Negara juga menanyakan surat keterangan (suket) vaksin termasuk melalui HP sebagai bukti sudah divaksin, minimal vaksin pertama.

Sedikitnya ada 200 lebih masker dibagikan kepada pedagang maupun pengunjung pasar. Tim yang juga melibatkan Satgas Gotong Royong Desa Adat Lelateng juga sempat menegur warga pengunjung pasar lantaran tidak memakai masker.

Kapolsek Negara AKP I Gusti Sudarma Putra mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar para pedagang maupun pengunjung pasar senantiasa disiplin dalam menerapakan protokol kesehata (Prokes) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami juga mensosialisasikan pentingnya vaksin untuk menjaga kekebalan tubuh ditengah pandemi Covid-19” terang Kapolsek Negara Sudarma Putra, Rabu (28/7/2021).

Dikesempatan itu juga didirikan Posko PPKM level 4 guna melakukan pengawasan terkait prokes. Bahkan melarang masuk kedalam pasar, baik terhadap pedagang maupun pengunjung Pasar Adat Lelateng terutama yang tidak memakai masker. Guna mencegah penyebaran Covid-19 juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh areal Pasar Adat Lelateng, Kelurahan Lelateng.

 

Pewarta : Komang Darmadi

Baca Juga :
Bayi di Medan Lahir Dengan Usus di Luar Perut

Leave a Comment

Your email address will not be published.