Tukang Suwun, Tukang Sapu, Disabilitas dan Lansia Terima Bansos Sembako Bupati Buleleng

 

Balinetizen.com, Buleleng

Pemkab Buleleng melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Buleleng terus bergerak menggelontorkan bantuan sosial terdampak pandemi covid-19. Dimana setelah sebelumnya Dinsos Buleleng memberikan bantuan sembako kepada Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Sopir Angkutan Umum Kota unit Terminal Sangket dan Banyuasri, serta Kelurahan Seririt.

Selanjutnya menyusul bantuan sosial dari Bupati Buleleng yang bersumber dari swadaya aparatur sipil negara (ASN) se-Kabupaten Buleleng. Bantuan sosial sembako ini didistribusikan ke Tukang Suwun (Pasar) sebanyak 50 Paket, Tukang Sapu ( Kebersihan Umum ) 29 Paket, Perwakilan Disabilitas 2 Paket, serta 75 Paket untuk Lansia.

Penyaluran paket sembako sebanyak 156 paket ini, dilakukan Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos, MM, dibantu para staff Dinsos Buleleng. Dalam hal ini penyaluran sembako terus berlanjut untuk masyarakat yang bekerja di sektor non-informal.

“Hari ini merupakan hari ke empat melakukan bantuan sosial, dan sudah berjalan sebagaimana mestinya untuk pengambilan paket sembako tersebut.” ujar Kadisos Kariaman Putra, Rabu, (28/7/2021).

“Untuk mengurangi mobilitas dan kerumunan, bantuan diserahkan ke salah satu koordinatornya secara simbolis.” tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga tukang suwun penerima bantuan berucap syukur menerima bantuan dari pihak pemerintah daerah.

“Saya sangat berterimakasih banyak atas bantuan sembako ini.” tukasnya. GS

Baca Juga :
Sekda Adi Arnawa Melepas Jalan Santai Serangkaian HUT PGRI Ke-77

Leave a Comment

Your email address will not be published.