Diduga Ngantuk, Truk Muat Barang Pindahan Rumah Tangga Tabrak Pohon Perindang Jalan

Avatar

 

Balinetizen.com, Jembrana 

 

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Sudirman jurusan Denpasar-Gilimanuk KM 93-94 di Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Minggu (1/8/2021) sekitar pukul 04.15 Wita.

Laka lantas tunggal ini dialami kendaraan truk Mitsubishi nomor polisi (nopol) P-8805-VN dengan pengemudi Khoirul Anam (25) dari Banyuwangi, Jawa Timur. Kecelakaan OC (Out of Control) ini diduga sopir truk mengantuk.

Dari informasi truk datang dari arah timur (Denpasar) menuju kearah barat (arah ke Gilimanuk). Saat itu cuaca terang dengan kondisi jalan lurus dilengkapi penerangan lampu jalan.

Memasuki TKP, tiba-tiba truk dengn muatan barang-barang rumah tangga ini oleng ke kiri dan keluar badan jalan. Truk baru berhenti setelah menabrak pohon perindang jalan di sebelah kiri Jalan Sudirman.

Dari kejadian itu sopir truk Khoirul Anam (25) selamat dengan kondisi sehat. Demikian juga dengan dua penumpang truk dari Desa Sukonatar, Kecamatan Srono, Banyuwangi yakni Moh Bahrowi Sumardi (65) dan Katiyem (65).

Namun Katiyem sempat dilarikan ke RSU Negara lantaran mengalami sakit pada kaki kiri. Sementara kendaraan truk mengalami kerusakan dibagian depan.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Dewa Gede Ariana seizin Kapolres Jembrana dikonfirmasi Minggu (1/8/2021) membenarkan adanya kecelakaan tunggal tersebut.

Selanjutnya ia menghimbau pengguna jalan raya untuk lebih waspada dan hati-hati saat mengemudikan kendaraan. Pengemudi juga diminta untuk tidak mengemudikan kendaraan dalam kondisi tidak sehat karena dapat berakibat fatal. “Kalau sudah lelah atau ngantuk, lebih baik istirahat. Jangan dipaksakan” himbaunya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Wabup Suiasa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Adat Kapal

Leave a Comment

Your email address will not be published.