Bupati Suwirta Ikuti FGD 

Balinetizen.com, Klungkung-

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Selaku Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Klungkung didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra mengikuti Kegiatan FGD secara daring bertempat di Ruang Video Conference Kantor Bupati Klungkung pada Senin (2/8/2021).

Kegiatan ini dihadiri, Bupati/Walikota Se-Bali, Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota Se-Bali, dan Forkompimda Se-Kabupaten/Kota Se-Bali serta Instansi terkait lainnya.

Kegiatan Focus Discussion Group (FGD) bertujuan memberikan dukungan Kegiatan kajian operasional membangun kepemimpinan kolaboratif dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19. dalam FGD tersebut diisi paparan dari ketua Satgas Covid-19 dari wilayah masing-masing mengenai perkembangan situasi, dan rencana serta strategi penanganan COVID-19 di wilayah masing-masing.

pada kesempatan tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa kerjasama yang terjalin antara Pemkab Klungkung dan Forkompinda sudah berjalan dengan baik. Diantaranya dalam memberikan bantuan beras kepada masyarakat Klungkung yang terdampak Covid-19, dan bekerjasama dalam melaksanakan tracing.

Dalam rangka menekan angka kematian pasien Covid-19 dan membantu merujuk pasien dari Nusa Penida ke RSUD Klungkung, akibat Kapal Roro yang saat ini sedang mengalami Docking, Pemkab sudah melakukan koordinasi dengan Para pemilik Perahu LCT, agar dapat membawa Pasien positif COVID-19 menuju ke Klungkung daratan untuk segera mendapatkan perawatan di tempat isolasi terpusat yang sudah disediakan oleh Pemkab Klungkung.

Terkait menjaga ketersediaan Oksigen bagi Pasien Positif yang mendapatkan perawatan di Kabupaten  Klungkung, Bupati Suwirta menyampaikan Pemkab melalui instansi terkait terus melakukan koordinasi dengan Pihak instansi terkait di Pemprov Bali maupun penyuplai Oksigen.

Terkait Bed Occupancy Rate (BOR) yang terpakai di di Kabupaten Klungkung sebanyak 174 bed (88,32%) dari 197 bed yang disediakan. Dimana seluruh bed yang terpakai merupakan hasil kerjasama antara pihak Pemkab Klungkung dengan RSUD Klungkung dan Rumah Sakit Swasta yang berada di Kabupaten Klungkung.

Baca Juga :
Kadisperindag Bali Buka Sosialisasi Perlindungan Konsumen dan Pengenalan BPSK Denpasar

Bupati Suwirta menambahkan dalam mensukseskan program pemberian Vaksinasi bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Klungkung, Pemkab Klungkung menggunakan sistem jemput bola melalui inovasi Dorkesmas. Dan Pemkab Klungkung melalui instansi terkait juga menyalurkan bantuan yang diberikan oleh Kemensos, dan Pemprov Bali untuk masyarakat Klungkung yang terdampak COVID-19.

Perwakilan Satgas Pusat Hartono mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Pemkab dan Forkompinda Kabupaten Klungkung.

“Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan Pemkab Klungkung dan Forkompinda Kabupaten Klungkung dalam melakukan penanganan Covid-19 di Kabupaten Klungkung,” ujarnya.

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.