Selalu Ada Disaat Masyarakat Senang dan Susah, Baguna Sayap PDI-Perjuangan Bagi-Bagi Sembako

Avatar
PDI-Perjuangan Kabupaten Jembrana melalui sayap partainya Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) membagi-bagikan sembako kepada warga masyarakat yang memerlukan.
Balinetizen.com, Jembrana –
PDI-Perjuangan Kabupaten Jembrana melalui sayap partainya Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) membagi-bagikan sembako kepada warga masyarakat yang memerlukan.
Sebanyak 200 paket sembako dibagi-bagikan kepada warga masyarakat kecamatan yang terdampak  pandemi Covid-19 ditengah pelaksanaan PPKM level 4.
Pembagian sembako dilakukan dalam dua tahap dilaksanakan di lima (5) kecamatan di Kabupaten Jembrana. Di penghujung pelaksanaan PPKM, Senin (2/8/2021) bantuan paket sembako diberikan kepada masyarakat terdampak di Kecamatan Mendoyo dan Kecamatan Pekutatan.
Sebelumnya pada Minggu (1/8/2021) bantuan paket sembako menyasar warga di tiga kecamatan yakni di Kecamatan Melaya, Kecamatan Negara dan Kecamatan Jembrana.
“Hari ini bantuan paket sembako kita serahkan kepada warga terdampak di Kecamatan Mendoyo dan Pekutatan Melaya” terang Ketua DPC PDi-Perjuangan Jembrana, I Made Kembang Hartawan, Minggu (1/8/2021).
Bantuan paket sembako sambung Kembang diserahkan kepada warga masyarakat di lima kecamatan di Jembrana. Dan Minggu (1/8/2021) kemarin paket sembako sudah diserahkan untuk warga terdampak di Kecamatan Melaya, Negara dan Jembrana.
Disebutnya bantuan paket sembako di masing-masing kecamatan diserahkan oleh anggota Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) yang notabene adalah sayap partai PDI-Perjuangan.
Keanggotaan Baguna kata Kembang, terdiri dari anak-anak muda yang sudah terlatih dalam penanganan kebencanaan. Bahkan mereka telah mengikuti simulasi bagaimana cara menangani bencana seperti tanah longsor maupun bencana lainnya.
“Mereka mulai Minggu kemarin dan hari ini ditugaskan partai untuk membagi-bagikan sembako kepada warga terdampak” jelas Kembang, Senin (2/8/2021).
Kegiatan bagi-bagi sembako sambung Kembang, bukan kegiatan kali pertama yang dilakukan anggota Baguna sebagai sayap partai PDI-Perjuangan. Namun rutin dilakukan, baik disaat pandemi Covid-19 ditengah pelaksanaan PPKM seperti sekarang ini. Dan juga ketika terjadi bencana alam seperti tanah longsor maupun banjir bandang yang pernah terjadi di Kabupaten Jembrana.
Aktifitas Baguna menurutnya murni untuk membantu meringankan beban masyarakat. Sehingga kehadiran mereka diharapkan mampu lebih maksimal lagi dalam menolong masyarakat.
 “Kami terus bergerak. Karena PDI-Perjuangan selalu ada disaat masyarakat senang maupun susah. Kita sadar hari ini masyarakat sedang susah, jadi partai harus selalu hadir” pungkas Kembang.
Sumber : Komang Darmadi
Baca Juga :
Sidang MK, Hakim Tidak Temukan Bukti Ketidaknetralan Aparat Polri

Leave a Comment

Your email address will not be published.