Dua Warga Jembrana Belum Tersentuh Bantuan Akhirnya Dapat Bantuan Sembako Polri

Dua warga Kabupaten Jembrana, I Ketut Denen dan Ni Wayan Wenten (80) akhirnya mendapat bantuan paket sembako Polri.

 

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Dua warga Kabupaten Jembrana, I Ketut Denen dan Ni Wayan Wenten (80) akhirnya mendapat bantuan paket sembako Polri. Kedua warga kurang mampu ini belum tersentuh bantuan ditengah pandemi Covid-19 dan hingga perpanjangan PPKM level 4.

I Ketut Denen merupakan warga Lingkungan, Pangkung Gayung, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara. Sedangkan Ni Wayan Wenten, warga Banjar Tunas Mekar, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya.

Penyaluran bantuan sembako Polri kepada kedua warga kurang mampu ini berawal dari informasi yang diterima Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Jumat (6/8/2021).

Bantuan sembako Polri untuk I Ketut Denen diserahkan oleh anggota Bhabinkamtibmas II Kelurahan Baler Bale Agung Aiptu I Putu Budi Arnaya bersama Babinsa dan Lurah Baler Bale Agung. Sedangkan bantuan sembako Polri untuk Ni Wayan Wenten diserahkan langsung oleh Kapolsek Melaya, Kompol Anwar Sasmito.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Jumat (6/8/2021) mengatakan dalam situasi pandemi dan penerapan PPKM level 4 ini sebisa mungkin dapat memberikan layanan maksimal kepada masyarakat sehingga tercipta situasi yang kondusif.

Bantuan sembako Polri sambung Kapolres Adi Wibawa diberikan kepada warga masyarakat yang belum menerima bantuan. “Mudah-mudahan bantuan sembako Polri yang kami serahkan bisa meringankan beban masyarakat” harap Kapolres.

Kondisi I Ketut Denen, warga kurang mampu ini sebelumnya sempat diposting salah seorang warga di media sosial (Medsos) facebook (FB). Dalam postingan itu disebutkan bahwa I Ketut Denen belum pernah mendapat bantuan BLT dan bantuan lainnya. Selain memajang poto kondisi rumah, pemilik akun AA dalam narasinya juga menyampaikan bahwa Denen dulu sempat masuk dalam buku merah (KK miskin), tapi sudah ditarik.

Sedangkan Ni Wayan Wenten (81), warga Banjar Tunas Mekar di Desa Manistutu, Kecamatan Melaya tinggal di rumah berdinding gedek bersama anaknya Ni Ketut Komi (56). Untuk memenuhi kebutuhan sehati-hari, anaknya kerap mencari daun kelapa kering untuk diambil lidinya dijadikan sapu lidi.

Baca Juga :
Perkuat Citra Pelayanan Bengkel di Bali, Oli Top1 Genjot Ketrampilan Costumer Service

Kepada keluarga kurang mampu ini Polres Jembrana melalui Kapolsek Melaya Kompol Anwar Sasmito menyerahkan tiga (3) kaping beras dan bantuan lainnya.

 

Sumber : Komang Darmadi

Leave a Comment

Your email address will not be published.