Wagub Cok Ace Ajak Anak Muda Hindu Ikuti Lomba Arjuna Digital IV

Keterangan foto: Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menerima audiensi dengan Paiketan Krama Bali yang dipimpin oleh Ketua Bidang Parahyangan Made Darmika, bertempat di ruang tamu Wakil Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (12/8)/BN

(Balinetizen.com) Denpasar –

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mengapresiasi penyelenggaraan Lomba Dharma Wacana Digital dan Konten Tiktok Hindu Bangkit Arjuna Digital IV yang diselenggarakan oleh Bimas Hindu. Ia pun mengajak anak-anak muda Hindu khususnya di Bali bahkan dari seluruh Indonesia untuk mengikuti lomba tersebut.

Hal tersebut disampaikannya dalam audiensi dengan Paiketan Krama Bali yang dipimpin oleh Ketua Bidang Parahyangan Made Darmika, bertempat di ruang tamu Wakil Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (12/8).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Cok Ace menyambut baik dan berharap anak-anak muda bisa ikut berpartisipasi, mengingat hal ini bisa dijadikan momentum untuk menggali tentang Agama Hindu lebih baik lagi. “Selain menggali, kita bisa menyebarkan pengetahuan kita tentang agama dengan konten yang menarik sehingga mudah dimengerti,” jelasnya dalam kesempatan tersebut.

Apalagi, Penglingsir Puri Ubud itu juga mengatakan pandemi Covid-19 ini juga bisa dijadikan momentum untuk mengajak masyarakat kembali lagi melakukan hal-hal yang sempat terlupakan, kembali ke jati diri dan mulat sarira. “Peserta bisa membagikan hal tersebut melalui konten-konten yang dibagikan,” imbuhnya.

“Kami juga berharap, para peserta bisa membagikan vibrasi positif melalui konten di medsos. Sehingga anak-anak muda bisa menggunakan media sosial dengan baik lagi. Untuk itu saya mengajak anak-anak muda tidak hanya di Bali namu seluruh Indonesia agar tidak ragu mengikuti lomba ini,” tandasnya.

Sementara sebelumnya, Paiketan Krama Bali menjelaskan lomba yang memasuki tahun keempat serta difasilitasi penuh oleh Dijen Bimas Hindu Dharma Kementrian Agama RI bertujuan untuk mendorong kreativitas anak-anak muda Hindu untuk mengisi konten kreatif di media sosial.

Baca Juga :
BPN: Prabowo-Sandi akan Hadir di Sidang Perdana Gugatan di MK

Panitia juga mengatakan lomba ini untuk mendukung Siar Hindu dan kreativitas anak Muda Hindu di era Millenial. Kegiatan ini juga bertujuan agar anak muda bisa lebih bijak lagi menggunakan medsos.

Dalam kesempatan tersebut juga diungkapkan bahwa panitia menyediakan hadia total sebesar Rp. 100 Juta, sehingga banyak anak muda Hindu tertarik untuk mengikuti lomba tersebut.

Hingga tanggal 11 Agustus 2021 jumlah peserta yang mendaftar adalah 156 untuk konten Dharma Wacana di kanal Youtube, serta 133 peserta Tiktok. Panitia menunggu keiukutsertaan peserta lainnya hingga tanggal 31 Agustus 2021. RED-BN

Leave a Comment

Your email address will not be published.