Bupati Suwirta Berharap Made Anggun Esa Putri Tampil Terbaik pada Lomba Bertutur SD Tingkat Nasional 2021

Balinetizen.com, Klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima Duta Kabupaten Klungkung Lomba Bertutur (Bercerita) Tingkat Provinsi Bali bertempat di Ruang Kerja Kantor Bupati Klungkung, Kamis (26/8/2021). Turut mendampingi Bupati Suwirta, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pemkab Klungkung I Komang Wisnuadi. 

Duta Kabupaten Klungkung pada Lomba Bertutur (Bercerita) Tingkat Provinsi Bali,  Made Anggun Esa Putri (10), merupakan anak bungsu pasangan I Putu Gede Anom Ariantara dengan Ni Kadek Ayu Suryaningsih Aryawati beralamat di Dusun Takmung Kawan Desa Takmung. Lomba Bertutur SD Tingkat Nasional 2021 diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional. 

Made Anggun Esa Putri pada lomba bertutur ini membawakan cerita berjudul “I Ceker Cipak”, cerita tersebut mengandung pesan moral diantaranya orang yang rajin dan tekun menjalankan perintah agama akan mendapat imbalan berlipat ganda dari Tuhan Yang Maha Kuasa, dan orang yang suka mengambil hak milik orang lain akan mendapat balasan yang setimpal. 

Kepala sekolah SDN 1 Takmung  I Nyoman Mudarta menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas kerja keras guru kelas I Dewa Gede Sudharmanta selaku Guru Pembina. Masukan dan pendampingan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Klungkung sehingga apa yg diharapkan bisa tercapai.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memberikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh salah satu siswi SDN 1 Takmung, Made Anggun Esa Putri, yang menjadi Duta Provinsi Bali pada Lomba Bertutur (Bercerita) yang diselenggarakan Perpustakaan Nasional. Bupati Suwirta menyampaikan sesungguhnya ada dampak positif yang bisa diambil dari bertutur (bercerita), apabila anak-anak yang suka mendengarkan cerita tersebut, bisa memetik makna yang terkandung dari cerita tersebut sehingga kedepan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.    

“Mari ingat pada zaman dahulu, ketika kita semua diceritakan tentang cerita rakyat oleh orang tua kita, melalui cerita tersebut, dapat membentuk karakter kita, perilaku datangnya dari cerita yang kita dengarkan”, ujar Bupati Suwirta.   

Bupati Klungkung berpesan kepada para Guru di Kabupaten Klungkung, supaya dapat tetap menggali bakat anak didiknya, dan berpesan kepada Made Anggun Esa Putri supaya dapat berlatih dengan baik dan tetap mengikuti arahan pembina dan masukan pendampingan Dinas kearsipan dan Perpustakaan. 

“Saya mendoakan agar Made Anggun Esa Putri dapat mejadi juara 1 Tingkat Nasional pada Lomba Bercerita, selamat berlomba,” ujar Bupati Suwirta. (RED-BN)

Baca Juga :
Kota Denpasar Menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Musprov V WHDI Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.