Sukses Tugas Paskibraka Nasional, Siswi SMAN 1 Temui Bupati Tamba

Siswi asal SMA Negeri 1 Negara, Valentina Dyastika, langsung menemui Bupati Jembrana I Nengah Tamba di Rumah Jabatan kawasan Civic Centre kelurahan Dauh Waru-Negara, Selasa(31/8).

 

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Sukses menjalankan amanah untuk menjalankan tugas kenegaraan saat perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76, siswi asal SMA Negeri 1 Negara, Valentina Dyastika, langsung menemui Bupati Jembrana I Nengah Tamba di Rumah Jabatan kawasan Civic Centre kelurahan Dauh Waru-Negara, Selasa(31/8).

Kesuksesan dari siswi kelas XI MIPA 4, sebelumnya dipercaya oleh pemerintah Propinsi Bali di kancah nasional yakni, sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka(Paskibraka) saat upacara kenegaraan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta(17/8-2021) lalu.

Dengan didampingi kadis Pendidikan, Pemuda Olah Raga Ni Made Wartini, bupati I Nengah Tamba mengatakan, sebagai petugas purna Paskibraka nasional tentu sangat membanggakan. Sementara dibalik kebanggaan dan kesuksesan itu mengandung tanggung jawab yang tidak kecil.

”Atas nama pemerintah dan warga masyarakat kabupaten Jembrana tentu sangat bangga atas kesuksesan dan keberhasilan sebagai siswi penyandang predikat Paskibraka Nasional. Meski demikian, sebuah kebanggaan dan kepercayaan itu dipundak saudari ini memiliki tanggung jawab yang tidak ringan,”ujarnya.

Kepada siswi asal kelurahan Dauh Waru ini, bupati Tamba minta, selama berbaur dengan sesama siswa dan siswi terbaik di masing-masing daerah di Indonesia itu, agar tetap dijaga, dipelihara dan dipertahankan.”Pengalaman antar sesama siswa dan siswi dari berbagai daerah selama di Jakarta tentu dapat dijadikan bekal dan pengalaman yang sangat berharga. Tularkan pengalaman-pengalaman anda ke temana di sekolah agar mereka juga ikut termotivasi untuk berprestasi,”harapnya.

Usai diterima bupati I Nengah Tamba, Valentina Dyastika mengaku, kalau kesuksesan yang diraihnya itu berkat dukungan dari semua pihak.”Saya bisa mewakili Bali di tingkat Nasional tentu ini merupakan kebanggaan kita semua. Berkat dukungan semua pihak khususnya pemerintah kabupaten Jembrana kami bisa mewakili bali sebagai pengibar bendera pusaka(Paskibraka) di istana Jakarta,”ujarnya.

Baca Juga :
Paus Fransiskus minta umat Katolik ingat korban perang dan kaum miskin

Terkait dengan pengalamannya, Dyastika mengaku sangat senang lantaran dapat bertemu dengan sesama siswa dari berbagai propinsi di Indonesia.”Pengalaman saya di Jakarta pokoknya seru banget. Bisa sama-sama berbaur menjalankan tugas-tugas kenegaraan dan dapat bertemu dengan sesama siswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia,”pungkasnya. (Humas Pemkab Jembrana)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.