Solidaritas Berbagi Rice Box Tiap Hari, PSI Bangli Makin Dekat di Hati

Foto: DPD PSI Bangli setiap hari membagikan Rice Box PSI dan disambut antusias warga.

Balinetizen.com, Bangli

Di masa pandemi Covid-19 yang sudah hampir berjalan dua tahun dan memukul perekonomian serta menimbulkan dampak sosial di masyarakat, sekecil apapun bantuan dan kepedulian yang diberikan kepada warga terdampak pandemi tentu sangat berharga dan bermakna.

Bukan soal berapa besaran bantuannya tapi sejauh mana simpati, empati dan kepedulian terhadap sesama serta membangun kedekatan emosional dalam spirit senasib sepenanggungan.

Inilah yang dipahami betul oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bangli yang terus menyalakan spirit berbagi dan merawat solidaritas serta rasa kemanusiaan melalui pembagian Rice Box PSI yang dilakukan setiap hari menyasar warga yang membutuhkan.

“Pandemi Covid-19 adalah masalah kemanusiaan dan PSI hadir membangun rasa solidaritas, kebersamaan untuk berbagi sekecil apapun itu. Spirit ini kami wujudkan dengan pembagian rice box setiap hari dan menyasar semua kecamatan di Bangli,” kata Ketua DPD PSI Kabupaten Bangli, Eka Cahyadi, Senin (20/9/2021).

Setiap harinya DPD PSI Bangli membagikan 50 rice box dengan prioritas menargetkan lansia dan pedagang yang berusia tua. “Kita menyasar lansia, pedagang-pedagang kecil yang terdampak dalam keadaan ekonomi lesu seperti sekarang ini. Kita peduli, door to door bagikan rice box ini di desa-desa di seluruh Bangli,” terang Eka Cahyadi.

Pembagian Rice Box PSI ini tidak hanya menjadi bentuk kepedulian dan bantuan PSI kepada warga namun juga menjadi cara PSI membantu menggerakkan perekonomian dengan memberdayakan pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Pasalnya para UMKM di Bangli dilibatkan dalam pengadaan rice box yang dibagikan ke warga.

Baca Juga :
Agustinus Nahak Kuasa Hukum Dari Adinda VP Sanggah Tuduhan Mantan Suami

Tidak perlu menu yang mewah dan mahal, PSI berharap dengan nasi, lauk pauk dan sayur serta air mineral diharap sudah mampu mencukupi kebutuhan gizi dan kalori untuk sekali makan. Hal sederhana ini diharapkan dapat memberikan masyarakat makanan yang bergizi.

Warga Bangli pun antusias dengan kepedulian PSI lewat pembagian rice box ini. Mereka pun merasa semakin dekat dengan PSI yang dianggap satu-satunya partai politik yang terus konsisten hadir untuk rakyat di masa pandemi ini.

“Respon masyarakat sangat antusias, PSI dianggap satu-satunya partai politik yang konsisten peduli dengan keadaaan ekonomi masyarakat,” ungkap Eka Cahyadi.

Dalam kegiatan pembagian rice box ini, PSI Bangli juga sambil memperkenalkan keberadaan partai yang memang konsisten bekerja untuk rakyat sembari juga menyelipkan pesan kepada generasi muda yang ditemui untuk tidak apatis kepada politik.

“Dengan pembagian rice box ini kita bisa membantu masyarakat sekaligus memperkenalkan PSI ke masyarakat, sambil mencari pemuda yang mau belajar berpolitik dan masuk partai politik. Harapannya anak-anak muda agar mengenal politik dan PSI menawarkan politik santun,” pungkas Eka Cahyadi. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.