Optimis Kontingen Bali Rebut 30 Emas di PON Papua, Legislator PSI Sis Emil: Veni, Vidi, Vici! Berjuang di atas Rata-rata

Foto: Anggota DPRD Kota Denpasar dari PSI, Emiliana Sri Wahjuni, mendukung kontingen Bali memberikan yang terbaik di PON Papua.

Balinetizen.com, Denpasar

Kontingen Bali untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 siap bertarung untuk mengamankan target 30 medali emas pada PON XX di Papua, 2-15 Oktober 2021 mendatang. Dukungan dan motivasi pun datang dari kalangan wakil rakyat yang berharap kontingen Bali tampil all out sehingga bisa mengharumkan nama Pulau Dewata di kancah event olahraga nasional sekelas PON.

“Harapan saya mereka (kontingen Bali) berangkat dan bertanding dengan spirit Veni, Vidi, Vici (saya datang, saya lihat, saya menang), memberikan prestasi dan mengharumkan nama Bali,” kata Anggota DPRD Kota Denpasar, Emiliana Sri Wahjuni, Selasa (21/9/2021).

Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar yang juga salah satunya membidangi olahraga ini menyadari para atlet yang akan bertanding di PON Papua di tengah kondisi pandemi Covid-19 tentu menghadapi tantangan tersendiri dibandingkan bertanding dalam situasi normal. Karenanya tetap diharapkan spirit berjuang atlet harus di atas rata-rata.

“Harus punya motivasi dan semangat di atas rata-rata berjuang dan bertanding di zaman Covid-19 ini. Motivasi menang juga harus di atas rata,” harap srikandi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini lantas mengaku optimis kontingen Bali bisa mencapai target merebut 30 medali emas di PON Papua.

Wakil rakyat yang akrab disapa Sis Emil ini juga berseloroh agar uang saku yang diberikan pemerintah kepada kontingen PON di masa pandemi ini juga harus di atas rata-rata sebab perjuangan mereka dianggap “dobel porsi.”

“Di masa pandemi mereka ini berjuangnya di atas rata-rata, dobel porsi. Berlatih harus tetap taat prokes, pakai masker, ada rasa cemas terpapar Covid-19, harus juga tetap tes Swab saat berangkat ke Papua. Jadi pemerintah harus berikan perhatian lebih di atas rata-rata, di atas situasi normal,” ujar Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini.

Baca Juga :
Realisasi Pendapatan Buleleng Capai 81,94 Persen

Sis Emil juga berharap pemerintah memberikan apresiasi lebih kepada kontingen yang mampu mempersembahkan medali untuk Bali. “Mereka balik mengharumkan nama daerah jadi harus ada apresiasi lebih,” pungkas Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar yang membidangi kesehatan, pendidikan, pemuda dan olahraga, pemberdayaan perempuan, sosial dan tenaga kerja, kebersihan dan pertamanan, pariwisata dan lain-lain ini.

Seperti diberitakan sebelumnya Kontingen Bali untuk PON XX Papua 2021 dilepas secara resmi Gubernur Wayan Koster, Jumat (17/9/2021). Terjun dengan kekuatan 235 atlet yang akan bertarung di 28 cabang olahraga, Kontingern Bali menargetkan 30 medali emas pada PON XX di Papua, 2-15 Oktober 2021 guna mempertahankan atau meningkatkan prestasi PN XIX 2016 lalu di Jawa Barat ketika sukses tembus peringkat 6 besar.

Kontingen Bali di Pon XX Papua 2021 berkekuatan 412 orang, yang terdiri atas 235 atlet, 67 pelatih, 18 manajer, 52 ofisial, 6 ofisial teknik, dan 34 anggota tim satuan pengaman. Atlet Bali akan bertarung di 28 cabang olahraga (cabor), termasuk cabor primadona pencak silat, judo, tinju, karate, kempo, angkat besi, tarung drajat, dan layar. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.