Tidak Sedarah Tapi Searah! Gus Adhi “Amatra” Salurkan 100 Paket Sembako Dukung Aksi Mulia Donor Darah PD FKPPI Bali

Foto: Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) menyerahkan bantuan 100 paket sembako yang nantinya akan dibagikan kepada peserta donor darah di aksi donor darah PD FKPPI Bali pada tanggal 26 September mendatang.

Balinetizen.com, Badung

Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) mendukung penuh aksi kemanusiaan Pengurus Daerah (PD) FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri dan Purnawirawan TNI-Polri) Provinsi Bali yang akan menggelar donor darah pada tanggal 26 September mendatang.

Dukungan diberikan oleh wakil rakyat yang akrab disapa Gus Adhi ini berupa 100 paket sembako yang nantinya akan dibagikan kepada peserta donor darah di aksi donor darah FKPPI Bali ini.

Bantuan 100 paket sembako ini diserahkan Gus Adhi Adhi kepada Sekretaris Pengurus Daerah FKPPI Bali Made Adi Suatra di kediaman Gus Adhi di Jro Kawan, Kerobokan, Badung, Selasa (21/9/2021).

“Kami dukung upaya FKPPI Bali dalam membantu mengatasi kekurangan darah di masa pandemi ini,” kata wakil rakyat yang dikenal dengan spirit perjuangan “Amanah, Merakyat, Peduli” (AMP) dan “Kita Tidak Sedarah Tapi Kita Searah” ini.

Sebagai orang yang juga dibesarkan di FKPPI, Gus Adhi mengaku memberikan dukungan atas aksi mulia yang dilakukan FKPPI Bali melalui kegiatan donor darah ini. Sebab ini dapat membantu PMI (Palang Merah Indonesia) mengatasi kekurangan stok darah di masa pandemi Covid-19 ini.

“Donor darah di masa pandemi ini harus kita gencarkan dan mudah-mudahan kebutuhan darah terpenuhi dengan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat donor darah,” uajr Anggota Komisi II DPR RI ini.

Anggota DPR RI dua periode ini pun mengajak ormas, organisasi dan elemen masyarakat lainya melakukan hal serupa dengan aksi kemanusian donor darah sebab setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Baca Juga :
PUTR Buleleng Dalam Program Sanitasi Anggarkan Rp 2,2 Miliar Untuk Pembangunan 270 Toilet

“Mudah-mudahan kegiatan kemanusiaan donor darah ini juga bisa dilakukan oleh ormas-ormas lain, ini patut ditiru dan kita dukung bersama.” ujar Gus Adhi yang juga Ketua Depidar SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Provinsi Bali ini.

Politisi Golkar asal Kerobokan, Badung ini menambahkan donor darah tidak hanya sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusian namun juga sangat bermanfaat untuk kesehatan si pendonornya. “Jadi kita juga berikan edukasi kepada masyarakat pentingnya donor darah untuk kesehatan,” pungkas Ketua Harian Depinas SOKSI ini.

Sementara itu Sekretaris Pengurus Daerah FKPPI Bali Made Adi Suatra mengungkapkan pihaknya akan menggelar donor darah pada tanggal 26 September mendatang melalui program setetes darah untuk kemanusian serangkaian memperingati HUT ke-43 FKPPI. Kegiatan donor darah akan dilakukan di Sekretariat FKPPI Bali Jalan Raya Puputan G21, Denpasar dari jam 8 pagi hingga jam 12 siang.

“Di masa pandemi Covid-19 PMI Bali merasa kekurangan pendoron darah makanya kami berinisiatif mengadakan donor darah 26 September ini. Kita targetkan nanti terkumpul 100 kantong darah,” terangnya.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Gus Adhi mendukung aksi donor darah FKPPI Bali ini berupa 100 paket sembako. “Ke depannya kami berharap kerjasama ini berjalan untuk program-program lainnnya,” pungkasnya. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.