Koordinator Stafsus Presiden RI Tinjau Pembangunan Asrama Mahasiswa

Balinetizen.com, Buleleng

Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana berkunjung ke STAHN Mpu Kuturan Singaraja, pada Kamis (23/9) pagi. Dalam kunjungannya tersebut, Ari menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan Asrama di areal kampus yang merupakan hibah dari Kementrian PUPR.

Proses pembangunan Lab Praktik Keagamaan yang sedang berlangsung menarik perhatian Ari Dwipayana. Pasalnya, pembangunan ini menggunakan paras Abasan Sangsit yang notabene menjadi karakteristik arsitektur Buleleng.

Setelah itu pembangunan Ruang Perkuliahan yang posisinya di sebelah selatan rektorat juga tak luput dari pengamatannya. Didampingi Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Dr. Gede Suwindia, S.Ag, M.A dan sejumlah pimpinan, menyempatkan untuk naik ke pembangunan yang hampir finish tersebut.

Peninjauan bergeser ke pembangunan Gedung Asrama lantai empat yang posisinya berada di sebelah timur ruang rektorat. Tampak juga pria yang akrab disapa Jung Ari ini secara seksama melihat progress pembangunan hibah dari Kementrian PUPR berkapasitas 43 kamar ini.

Jika tuntas dibangun, nantinya asrama akan mampu menampung sedikitnya 172 orang. Nantinya,
di bagian lantai paling bawah, akan dimanfaatkan untuk tempat parkir kendaraan. Selain itu, dilantai bawah juga nantinya akan disiapkan dua kamar khusus untuk penyandang disabilitas, termasuk ketersediaan ruangan pengelola dan ruang rapat.

Kepada awak media, Jung Ari yang juga sebagai Ketua Yayasan Puri Kauhan Ubud, Gianyar ini mengapresiasi atas pembangunan infrastruktur kampus yang berlangsung begitu pesat dan cepat di STAHN Mpu Kuturan Singaraja.

“Kami apresiasi atas kecepatan pembangunan infrastruktur pendidikan. Saya rasa ini hal penting, dalam pendidikan tersedianya infrastruktur pendukung. Apakah itu tempat pembelajaran, asrama mahasiswa dan sebagainya. Itu merupakan fondasi untuk menunjang proses pembelajaran,” pungkasnya. (RED-BN)

Baca Juga :
Bupati Sanjaya Minta Segenap Komponen Masyarakat Bangun Tabanan dan Bali Dengan Konsisten

Leave a Comment

Your email address will not be published.