Wujudkan Zero Halinar, Rutan Negara Gelar Deklarasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama WBP dan Petugas

Rutan Kelas IIB Negara di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Rabu (22/9/2021) melaksanakan kegiatan Deklarasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama Mewujudkan Rutan Negara Zero HALINAR. 
Balinetizen.com, Jembrana-
Rutan Kelas IIB Negara di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Rabu (22/9/2021) melaksanakan kegiatan Deklarasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama Mewujudkan Rutan Negara Zero HALINAR.
Kegiatan dilaksanakan di lapangan Apel Rutan Kelas IIB Negara dihadiri oleh seluruh pegawai Rutan Negara serta seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP). Acara diawali dengan laporan pemimpin apel. Selanjutnya pembacaan deklarasi komitmen bersama mewujudkan Rutan Negara Zero HALINAR oleh perwakilan pegawai dan WBP dan diikuti seluruh peserta apel.
Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi komitmen bersama mewujudkan Rutan Negara Zero HALINAR oleh perwakilan pegawai diwakili Pejabat Struktural yaitu Kepala Subsi Pengelolaan, Kepala Subsi Pelayanan Tahanan dan Kepala Pengamanan Rutan serta perwakilan WBP. Selanjutnya pengukuhan dan penyerahan piagam penghargaan kepada duta Zero HALINAR.
Kepala Rutan Kelas IIB Negara, Bambang Hendra Setyawan mengatakan kegiatan ini merupakan instruksi dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam melakukan deteksi dini dalam upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban khususnya di Rutan Kelas IIB Negara.
Pegawai Rutan diharapkan memiliki niat baik dan tekad yang tinggi dengan tujuan dapat melaksanakan tugas dan fungsi dalam melakukan pembinaan kepada anak didik (WBP). Sehingga menjadi pribadi yang baik dan bertanggung jawab.
Selanjutnya ia berharap kegiatan Zero HALINAR dapat terimplementasi sesuai dengan Deklarasi Komitmen Bersama guna mewujudkan misi dalam meminimalisir stigma negatif tentang pemasyarakatan oleh masyarakat luar. Dan tentunya dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban pada Rutan Negara.
Deklarasi dan penandatangan Zero HALINAR adalah upaya mewujudkan Rutan Kelas IIB Negara bebas (bersih) dari handphone, pungli dan narkoba. Kegiatan diakhiri dengan pemberian baju kepada Duta Zero HALINAR oleh Kepala Rutan Kelas IIB Negara.
Pewarta : Komang Tole
Baca Juga :
Masuk 11 Provinsi Kasus Naik Berturut, Satgas Covid-19 Provinsi Bali Minta Warga Lebih Waspada

Leave a Comment

Your email address will not be published.