Pariwisata Belum Jelas, Ketua DPRD Badung Putu Parwata “Support” Peternak Lele

Avatar
MEKAR SARI – Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audiensi Kelompok Ternak Mekar Sari Ayunan di ruang kerjanya, Senin (20/9/2021).

 

Balinetizen.com, Mangupura-

Ketua DPRD Badung Dr. Drs. Putu Parwata MK, M.M., memberi support atau dukungan penuh kepada Kelompok Ternak Mekar Sari Desa Ayunan untuk budi daya lele. Hal ini karena budi daya lele sangat prospektif menggeliatkan perekonomian keluarga.
Hal itu diungkapkannya saat menerima audiensi Kelompok Ternak Mekar Sari Ayunan, Senin (20/9/2021). Audiensi dihadiri Ketua Kelompok Ternak Mekar Sari Made Sudiarsa, Sekretatis I Komang Bagus Gunada Pramana Putra, serta sejumlah anggota. Anggota kelompok ini sebagian besar merupakan mantan karyawan di sektor pariwisata.
Made Sudiarsa berharap Ketua DPRD Badung bisa mendukung serta memfasilitas upaya ekonomi berupa budi daya lele yang dilakukan di saat pariwisata belum ada kepastian. Selanjutnya, Made Sudiarsa menyerahkan proposal kegiatan dan diterima Ketua DPRD Badung Putu Parwata.
Ketua DPRD Badung Putu Parwata menyatakan sikapnya untuk mendukung penuh upaya-upaya ekonomi yang dilakukan oleh masyarakat di saat sektor pariwisata belum ada kepastian. Salah satunya dengan menggeliatkan sektor perikanan terutama lele karena sangat proespektif.
Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut, selain kebutuhan konsumsi, lele juga dibutuhkan untuk makanan hewan lainnya seperti buaya di kebun-kebun binatang. Karena itu, kebutuhan akan ikan lele sangat tinggi sementara produksinya masih kurang sehingga memberikan prospek yang sangat baik. “Pemeliharaan akan dilakukan secara modern sehingga produksinya pun dipastikan akan maksimal,” tegasnya.
Ini, menurut politisi PDI Perjuangan asal Dalung, Kuta Utara tersebut, merupakan gerakan ekonomi kerakyatan melalui pertanian dalam arti luas. Mereka akan memelihara lele, mengembangkan bunga pacah dan padi dengan pupuk Green Parwatanya. “Ini salah satu dorongan kita sebagai pemerintahan supaya masyarakat bergerak. Kalau dia tidak bergerak, mati suri, itu berbahaya. Kita dorong, kita berikan motivasi atau spirit supaya tetap bangkit bergerak sehingga mereka bisa membuat suatu usaha-usaha,” katanya.
Soal dukungan, Parwata menyatakan mereka menyerahkan proposal untuk memperoleh bantuan permodalan. Sebagai Ketua DPRD Badung, Parwata menyatakan akan memfasilitasi ke Bagian Keuangan berapa yang bisa diberikan.
Pada kesempatan itu, Parwata mengingatkan agar kelompok ternak ini bisa fokus dan serius. “Ini kata kunci untuk bisa meraih kesuksesan,” ujar pengusaha yang di antaranya menggeluti usaha di sektor kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga :
Polda Jambi Tahan Sembilan Tersangka Karhutla

Leave a Comment

Your email address will not be published.