Bantuan Pakan Wenara Sebesar 450 Juta Diserahkan Untuk Tiga Destinasi Wisata

Balinetizen.com, Ubud, Gianyar

Yayasan Puri Kauhan Ubud Menyerahkan Bantuan dari Kementerian BUMN sebesar, Rp. 450. juta kepada tiga pengelola kawasan Wisata Monkey forest: Padangtegal, Sangeh dan Alas Kedaton.

Bantuan yang masing-masing besarnya Rp. 150 Juta itu diterima oleh GM Monkey Forest Padangtegal Ubud, Nyoman Sutarjana, Ketua Pengelola DTW Bukit Sari Sangeh, Made Mohon dan Bendesa Adat Kukuh, I Gusti Ngurah Artha Wijaya selaku pengelola kawasan Wisata Alas Kedaton.

Bantuan ini sebelumnya telah diberikan secara simbolik pada Senin, 20 September 2021 yang terpusat di Monkey forest Padangtegal Ubud oleh Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Ketua Yayasan Puri Kauhan Ubud AAGN Ari Dwipayana.

Ari Dwipayana yang juga Koordinator Stafsus Presiden RI, berharap agar yg dilakukan Yayasan Puri Kauhan Ubud ini bisa bermanfaat dan mendorong masyarakat Bali untuk bersama sama peduli akan keberadaan satwa liar, terutama kera yang juga dalam situasi terdampak pandemi Covid-19.

“Dalam situasi pandemi, bansos pangan bukan hanya diperlukan untuk warga yang terdampak ekonominya akibat Pandemi, tetapi juga bantuan pakan untuk kera yang juga terdampak”, ujar Gung Ari.

Para penerima bantuan menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan, dan akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan pakan kera atau wenara di lokasi masing masing.* (RED-BN)

Baca Juga :
Wabup Suiasa Serahkan Sembako di Pecatu

Leave a Comment

Your email address will not be published.