Membanggakan!! Lulusan BPLE Tiara Course Langsung “Dijemput” Pengusaha saat Wisuda

 

Balinetizen.com, Kuta, Badung

Lulusan BPLE Tiara Course Langsung “Dijemput” Pengusaha saat Wisuda, Selasa (28/9). Dari 77 orang yang diwisuda tersebut ada tiga orang telah lulusan dan dijemput langsung oleh wakil perusahaan untuk diajak bekerja sesuai dengan kompetensi dan keahlian masing masing lulusan. 77 orang yang diwisuda tersebut terdiri dari jurusan Engenering Mekanikal dan Elektrikal dan jurusan Engenering Otomotif.

Hal itu dikatakan Ibu Putu Ria Wijayanti, SE mewakili Direktur BPLE Tiara Course Ibu Made Ernita Kurniawati, BBA, MBA pada saat acara  Wisuda Engineering XXVIII BPLE TIARA COURSE tahun 2020-2021 di Discovery Plaza Hotel Kuta, Selasa (28/9).

Menurut Ernita Kurniawati standar kualitas lulusan setiap tahun selalu ditingkatkan, di mana salah satu syarat kelulusan adalah wajib sertifikasi kompetensi, di mana penguji bukan lagi dari BPLE Tiara Course, melainkan yang menguji adalah langsung dari lembaga sertifikasi kompetensi, dan yang lulus merupakan benar-benar kompeten sehingga dapat lulus dari perusahaan yang membutuhkan.

Lebih lanjut dikatakan, sampai saat ini, situasi Covid-19 telah memasuki tahun kedua, dan mengakibatkan terpuruknya perekonomian tidak hanya di Bali, di Indonesia, bahkan di seluruh dunia. “Banyak perusahaan yang dengan terpaksa menutup bisnisnya, bahkan sampai mem-PHK pegawainya,” katanya.

Dikatakan, saat ini banyak hotel yang sebagian bahkan memberhentikan seluruh karyawannya. “Kondisi saat ini memang sangat berat, namun meskipun seberat apapun kondisinya, kita harus tetap semangat. Semoga pariwisata Bali segera dapat dibuka dan Bali bisa bangkit kembali seperti sedia kala,” ujar Ernita.

Sebagai lulusan teknik, lanjut dia banyak peluang yang bisa dikembangkan, karena dalam setiap kegiatan kehidupan, saat ini tidak pernah terlepas dari teknologi. Mulai dari rumah tangga, semua fasilitas yang ada di rumah tangga, seperti misalnya mesin cuci, peralatan tersebut membutuhkan perawatan dan perbaika, begitu juga dengan kendaraan seperti motor dan mobil.

Baca Juga :
Kapolri minta penyekatan antarwilayah di Bali dimaksimalkan

Oleh karena itu, Ernita mengajak lulusan BPLE Tiara Course memanfaatkan perkembangan teknologi ini menjadi sebuah bisnis dengan kemampuan yang dimiliki. Walaupun kecil-kecilan tidak apa, binis besar dimulai dari bisnis kecil. Jangan pernah malu, dan jangan pernah takut sebelum melakukan.

“Manfaatkanlah teknologi, seperti handphone dengan memberdayakan media sosial yang dapat digunakan sebagai sarana promosi. Dengan ketekunan dan kerja keras, saya yakin saudara bisa sukses, walaupun masih muda,” ajaknya.

Ernita mengajak wisudawan untuk tetap semangat dan teruslah bergerak, kembangkan inovasi dan kreatifitas, perluas jaringan seperti halnya dilakukan alumni sebelumnya yang terus berupaya meningkatkan kualitas dan jalinan kerjasama dengan berbagai industri, bahkan platform jasa servise online, salah satunya dengan mahaputra.id.

“Dan astungkara dengan aplikasi bengkel online, motor online. Selain itu, sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan bisa dan telah menjalin kerjasama dengan salah satu universitas negeri dan swasta besar yang ada di Denpasar, ” katanya.

Dikatakan, melalui program rekognisi pelajaran lampau, di mana nantinya masa studi alumni selama di tempat kerja dan pengalaman kerja bisa direkognisi atau dialih kreditkan menjadi beberapa sks di universitas tersebut. Sehingga untuk menempuh studi S1 tidak perlu lagi dari nol.

“Dan tentunya saya berharap para wisudawan terus mengembangkan diri tidak hanya sampai ahli muda atau ahli madya, melainkan terus melanjutkan jenjang pendidikan,” katanya.

Pada akhir acara Wisuda sejumlah wisudawan diberikan penghargaan atas prestesai akademis nya. Selain itu, BPLE Tiara Course juga mengadakan MoU dengan sejumlah perusahaan hotel, Restorant dan Spa.

Hadir pada acara wisuda tersebut sejumlah mitra kerja BPLE Tiara Course, dari Dinas Tenaga Propinsi Bali. Dari dinas tenaga kerja Bali juga memberi suport kepada BPLE Tiara Course untuk tetap menjaga mutu pendidikan agar bisa bersaing di dunia kerja.(SUT-MB)

Baca Juga :
Pemkot Denpasar Gelar Parade Kesenian Palegongan

Leave a Comment

Your email address will not be published.