Musda Dekopinda, Bupati Suwirta Minta Koperasi Harus Bangkit Ditengah Pandemi

Balinetizen.com, Klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, Wayan Ardiasa mebuka Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Klungkung di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (28/9).

Bupati Suwirta berharap koperasi bisa melakukan revitalisasi dan inovasi-inovasi dimasa pandemi ini, karena dampak yang signifikan juga terjadi terhadap perkembangan koperasi di Kabupaten Klungkung seperti penjualan menurun, permodalan, dan kredit macet. “Melalui musda ini saya berharap berharap Dekopinda mampu meningkatkan perkembangan koperasi dan UKM di Kabupaten Klungkung serta meningkatkan kualitas koperasi dan sumber daya manusia (SDM) anggota koperasi,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut Bupati Suwirta mengingatkan melilih pengurus yang bisa mengkodirnir untuk mengurus dan membawakan dekopinda kearah yang baik kedepannya serta bisa mengembangkan korepasi jaman now sesuai dengan perkembangan teknologi informasi yang kuat dan tetap mempertahakan jati diri koperasi.

Semntara itu, laporan Ketua Panitia Penyelenggara Musda, Komang Sri Andayani mengatakan Musda ini diselenggarakan untuk membahas dan mengesahkan laporan pertanggung jawaban laporan dari seluruh dekopinda tahun buku 2020. “Musda kali ini mengambil tema “Melalui Musda Perkuat Kolaborasi Antar Koperasi untuk Mewujudkan Inovasi dan Digitalisasi di Kabupaten Klungkung,” Ujar Sri Andayani.

Komang Sri Andayani menambahka musda kali ini dihadiri seluruh pengurus dekopinda kabupaten Klungkung dengan semangat tinggi untuk melaporkan hasil perkembangan dan memilih ketua Dekopinda yang baru perioda 2021-2026. (RED-MB)

Baca Juga :
Pemkab Tabanan Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City dan Quick Win Program         

Leave a Comment

Your email address will not be published.