‘Live Your Today, Plan Your Tomorrow’ Jadi Tema World Financial Planning Day 2021

 

Balineyizen.com, Denpasar-

Financial Planning Standard Board (FPSB) Indonesia bersama Financial Planner Association Indonesia (FPAI) kembali menyelenggarakan webinar nasional dalam rangka menyambut Hari Perencanaan Keuangan Dunia tahun 2021 atau World Financial Planning Day (WFPD 2021). Webinar nasional ini akan menghadirkan 45 (empat puluh lima) nara sumber (speaker) terbaik yang berasal dari 5 (lima) komunitas perencana keuangan di indonesia. Webinar nasional yang merupakan pre-event WFPD 2021 ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari berturut-turut dari tanggal 3 (tiga) sampai 5 (lima) Oktober 2021 melalui media daring (online) zoom. Sedangkan puncak dari WFPD 2021 adalah tanggal 6 Oktober 2021 yang akan dilselenggarakan secara serempak yang akan diikuti oleh para praktisi perencanaan keuangan profesional di seluruh dunia.

Masih sama dengan tahun 2020, tema WFPD 2021 adalah Live Your Today, Plan Your Tomorrow. Mengacu pada tema ini, Bapak Tri Djoko Santoso selaku ketua FPSB Indonesia menyampaikan, “Sebagai organisasi yang merupakan bagian dari FPSB Internasional, kami dari FPSB Indonesia ingin menjadi bagian dari komunitas global dalam memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya di Indonesia bahwa Financial Planning is for Everyone.”

Sedangkan Bapak Judy Febryano selaku ketua FPA Indonesia mengungkapkan, “WFPD 2021 kali ini kami merangkul 5 (lima) komunitas perencana keuangan yang ada di Indonesia, yaitu IFPI (Institut Financial Planning Indonesia), IAFP (Indonesia Association for Financial Planning), IFEC (Indonesia Financial Educator Community), IFAC (Indonsia Financial Advisor Community, dan QFE (Qualified Financial Educator).

Sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang terjadi selama hampir dua tahun ini, ada fenomena perubahan gaya hidup sedang terjadi di masyarakat dunia sehubungan dengan perilaku keuangan mereka. Beberapa tema yang yang diangkat dalam webinar kali ini, antara lain: Today & Tomorrow: Does it Matter?, Lifestyle Trend Accelerated by The Pandemic. Akan ada 7 (tujuh) webinar dengan sub-tema yang berbeda-beda di WFPD kali ini. Even webinar nasional tahun ini disponsori oleh IFPI (Institute Financial Planning Indonesia) dan Moduit.

Baca Juga :
Perantara penerima suap terkait dana PEN divonis 6 tahun penjara

 

Pewarta : Hidayat

Leave a Comment

Your email address will not be published.