Kadis Pendidikan Buka Coaching Course Olahraga Petanque FOPI Tabanan

FOPI (Federasi Olahraga Petanque Indonesia) kabupaten Tabanan menggelar Coaching Course (Kursus Kepelatihan) yang dibuka secara resmi hari ini Kamis (21/10/2021) Pk. 09.00 Wita oleh Kadis Pendidikan Tabanan I Nyoman Putra, SH., MM.

 

Balinetizen.com, Tabanan-

 

Dalam rangka membentuk pelatih pembina yang berlisensi di seluruh Kecamatan di Tabanan, FOPI (Federasi Olahraga Petanque Indonesia) kabupaten Tabanan menggelar Coaching Course (Kursus Kepelatihan) yang dibuka secara resmi hari ini Kamis (21/10/2021) Pk. 09.00 Wita oleh Kadis Pendidikan Tabanan I Nyoman Putra, SH., MM.

Kegiatan platihan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 21 hingga 23 Oktober 2021 bertempat Aula Debes, Stadion Debes, Gerokgak Tabanan melibatkan 30 peserta yang berasal dari tenaga pendidik/guru yang berasal dari 10 kecamatan.

Dalam laporannya Ketua Panitia Komang Suryawan menyampaikan maksud dan tujuan Coaching Course kali ini adalah untuk memberikan pengetahuan dasar kepelatihan bagi tenaga pendidik, membentuk tenaga pelatih yang berlisensi, dan tersedianya pelatih pembina olahraga Petanque di 10 kecamatan di Tabanan, melibatkan tenaga pelatih dari FOPI Bali, ujarnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan Ketua FOPI Tabanan Ketut Westra, Kasi Olahraga Disdik Tabanan I Dewa Made Budi Antara, SE, dan Ketum KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, SS.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Tabanan menekankan agar pembinaan dan pembibitan atlet harus terus dilakukan mengikuti perkembangan kebijakan dan persaingan prestasi baik di tingkat daerah dan nasional seperti, Porprov, PON dan seterusnya terlebih FOPI Tabanan sudah dua kali keluar sebagai juara umum di Porprov Bali, terangnya.

Pada kesempatan ini Kadis Pendidikan Tabanan Nyoman Putra mengharapkan melalui Coaching Course, diharapkan SDM dan prestasi olahraga Petanque Tabanan semakin berkembang dengan melibatkan guru-guru olahraga yang ada di sekolah-sekolah, harapnya.

Baca Juga :
Buku Gratis Untuk Pengunjung Perpustakaan Umum Karangasem

Leave a Comment

Your email address will not be published.