Warga Pandak Gede Komitmen Dukung Tabanan Era Baru

 

Balinetizen.com, Tabanan 

 

Sebagai wujud sradha bhakti sebagai seorang Kepala Daerah terhadap masyarakatnya, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., disela-sela kesibukannya menyempatkan diri menghadiri undangan masyarakat Banjar Kebon, Desa Pandak Gede, Kediri, Tabanan, terkait upacara Pemlaspasan Penyengker dan Apit Surang Pura Gede Penataran Banjar Kebon, Kamis, (21/10) siang.

Dengan didampingi oleh Sekda dan OPD terkait, Bupati Sanjaya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Banjar kebon. “Terimakasih atas undangannya karena saya bisa melakukan tatap muka dengan masyarakat disini disaat melaksanakan Karya. Saya juga melihat semangat gotong-royong masyarakat sangat luar biasa sekali. Hal inilah yang membuat saya bangga menjadi seorang Kepala Daerah ketika melihat masyarakatnya bersatu,” ucap Sanjaya.

Disamping itu, kegiatan ini juga dikatakannya sangat sesuai dengan sastra dan visi Kabupaten Tabanan. “Semua warga menyatukan tekad dan keyakinan dari jauh hari sebelumnya, sehingga mampu mewujudkan Karya dengan semangat persatuan dan gotong-royong yang tinggi. Inilah yang dinamakan dengan karya yang Satwika. Dimana dihadiri oleh Tri Upasaksi, yakni, seluruh warga mempunyai keyakinan yang tulus ikhlas melaksanakan karya dan dipuput oleh Ida Sulinggih, terlebih disaksikan oleh murdaning jagat (Bupati),” imbuh orang nomer satu di Tabanan tersebut.

Lebih jauh Ia mengatakan, akan sangat tidak masuk akal jika pemerintah tidak hadir dalam kegiatan positif yang dilakukan masyarakat. “Disinilah tugas pemerintah untuk hadir dalam memberikan apresiasi terhadap karya yang dilakukan masyarakat. Mari kita bersama-sama bersinergi membangun Tabanan karena Tabanan ini milik kita bersama. Hilangkan semua perbedaan dan mari kita Bangun Tabanan ini, sehingga Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola pembangunan Semesta berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era baru yang Aman, Unggul dan Madani, (AUM) dengan cepat bisa diwujudkan,” ajaknya.

Baca Juga :
Keahlian dan Kecepatan dengan Helikopter Chinook Kirim Bantuan Korban Gempa Sulbar

Selebihnya, Sanjaya juga meminta agar apa yang telah dibangun ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. “Selaku Kepala Daerah, saya sangat mengapresiasi seluruh pelaksanaan karya mulai dari semangat persatuan warga hingga penerapan prokes yang baik. Saya harapkan Karya ini berajalan dengan lancar tidak kurang apapun dan tetap terapkan prokes dengan baik serta jangan pernah abai sedikitpun, meskipun kasus pandemi Covid-19 di Kabupaten Tabanan terbilang telah mengalami tren menurun atau melandai,” pinta Sanjaya.

Pada kesempatan yang sama, Prawartaka Karya I Gede Made Budiartawan, mewakili seluruh warga Banjar Kebon mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan apresiasi serta bantuan dari Bapak Bupati. Kedepannya, Ia juga mengatakan akan selalu berkomitmen dan mendukung penuh program Pemkab. Selebihnya, Ia juga berharap agar Bapak Bupati selaku Kepala Daerah bisa terus hadir ditengah-tengah masyarakat dalam membantu pembangunan di masyarakat. (RED-BN)

Leave a Comment

Your email address will not be published.