Bupati Tabanan Apresiasi Tinggi Persatuan Warga Merajan Kawitan Kabayan Belumbang

              

Balinetizen.com, Tabanan

 Bertepatan dengan rahina Sukra Umanis Warigadean, Jumat, (22/10), warga Merajan Kawitan Kabayan Banjar Belumbang Kaja, Desa Belumbang, Kerambitan, Tabanan, melaksanakan upacara Bhuta Yadnya Pecaruan Ngenteg Linggih dan Mupuk Pedagingan di  Merajan Kawitan Kabayan Belumbang.

Karya yang dilaksanakan dengan menerapkan prokes sesuai anjuran Pemerintah tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., yang pada kesempatan itu didampingi oleh Anggota DPR RI I Made Urip, anggota DPRD Tabanan I Ketut Arsana Yasa, Sekda, OPD terkait, Camat Kerambitan dan unsur Muspika Kecamatan Kerambitan, Perbekel serta Bendesa Adat setempat.

Bupati Tabanan, Sanjaya memberikan apresiasi kepada warga Kawitan Kabayan Banjar Belumbang Kaja, Desa Belumbang, Kerambitan. Meskipun di masa pandemi, warga tetap mampu melaksanakan Karya dengan tetap menerapkan prokes dengan baik. Selaku Kepala Daerah Ia sangat berterimakasih dan mendoakan agar Karya ini berjalan dengan lancar serta warga Merajan Kawitan Kabayan diberikan keselamatan, kerahayuan dan kesejahteraan oleh Ida Sang Hyang Widhi.

Lebih lanjut, Bupati Sanjaya juga sangat menyadari kalau dalam membangun sebuah Karya itu tidak mudah dan pasti ada saja berbagai perbedaan antar warga. Untuk itu, Ia juga sangat berterimakasih karena warga Merajan Kawitan Kabayan Belumbang mampu mengatasi perbedaan itu. “Selaku Kepala Daerah, saya sangat bangga melihat persatuan ini. Saya berkomitmen akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kegiatan yang bersifat positif, baik sekala maupun niskala,” ujarnya.

Apalagi dalam mewujudkan visi dan program Pemkab, pembangunan sekala dan niskala dikatakannya sangat penting. “Untuk itu, sekali lagi saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas pelaksanaan karya ini yang merupakan salah satu perwujudan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman Unggul dan Madani (AUM),” imbuh Sanjaya.

Baca Juga :
Pasca Penemuan Ribuan Telor Penyu di Pantai Klotok, Bupati Suwirta Akan Bangun Tempat Konservasi Penangkaran Penyu

Sementara itu, I Ketut Artawinaya selaku Panitia Karya mengatakan, bahwa, pelaksanaan karya ini telah direncanakan dari lima tahun silam. Dikatakannya juga, warga pengempon Merajan Kawitan Kabayan Belumbang Kaja ini melakukan urunan setiap enam bulan sekali untuk pembiayaan karya. “Mewakili semua warga, saya mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan Bapak Bupati dan saya berharap karya ini berjalan lancar,” pungkasnya. (RED-BN)

Leave a Comment

Your email address will not be published.