Bantuan Dua Unit Gerobak Motor Listrik PLN Pusat, Satu Unit Disalurkan Bupati Buleleng Ke UMKM Ma’Ira

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menyerahkan bantuan dari (PLN) Pusat kepada UMKM Ma'Ira di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, pada Jumat, (5/11/2021).

 

Balinetizen.com, Buleleng-

Guna mensuport dan mengedukasi UMKM yang ada di Kabupaten Buleleng sebagai percepatan dan pertumbuhan dalam hal perdagangan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Pusat gulirkan program bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan menyalurkan Gerobak Motor Listrik (Molist Booth) kepada UMKM Ma’Ira yang bergerak dibidang produksi abon. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, pada Jumat, (5/11/2021).

Terhadap hal ini, Bupati Agus Suradnyana mengatakan, dengan bantuan gerobak motor listrik ini, diharapkan UMKM Ma’Ira bisa lebih mobile dalam mempromosikan produknya. Mengingat program TJSL dari PLN dengan menyalurkan gerobak motor listrik, merupakan upaya mensosialisasikan tentang keramahan energi ramah lingkungan.

“Kita harapkan, pihak PLN bisa memberikan bantuan untuk UMKM lainnya di Buleleng, sehingga ada distribusi secara menyeluruh di masyarakat menyangkut cara-cara pemasaran yang lebih baik,” tandasnya.

Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan Singaraja, Ida Bagus Komang Darma Yudanta menerangkan bantuan gerobak motor listrik, merupakan sumbangsih dari PLN Pusat sebagai wujud kepedulian terhadap UMKM di Kabupaten Buleleng.

Diungkapkan bahwa untuk di Buleleng sendiri, bantuan gerobak motor listrik ada 2 unit. Namun bantuan ini, baru terealisasi cuma 1 unit. Sisa satu unitnya lagi, akan segera direalisasikan.

“Dipilihnya UMKM Ma’Ira telah sesuai analisa dan kriteria PLN. Artinya memenuhi syarat dari ketentuan yang diputuskan.” ujar Darma Yudanta

“Ada 10 UMKM yang mengusulkan untuk mendapat bantuan ini, tapi dari sisi kriteria UMKM Ma’Ira dipilih berdasarakan kriteria. Dari analisa PLN, UMKM Ma’Ira dipilih karena bisa mengedukasi masyarakat lebih banyak walaupun dari sisi permodalan kecil tapi penjualan besar,” ujarnya menegaskan.

 

Pewarta : Gus Sadarsana

Baca Juga :
Bupati Sanjaya Hadiri Pembukaan Piala Kapolri Cup 2023 di Gor Debes

Leave a Comment

Your email address will not be published.