Terpilih Sebagai Dewan Kehormatan PBHI Nasional,Ini Prioritas yang akan dilakukan Gendo 

Balinetizen.com, Denpasar

I Wayan ‘Gendo’ Suardana, S.H, terpilih menjadi Dewan Kehormatan Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia (PBHI) Nasional untuk periode 2021 sampai dengan 2025. Pemilihan tersebut dilakukan dalam Kongres PBHI Nasional yang diadakan pada tanggal 5 Nopember sampai dengan 7 Nopember 2021. Sebelumnya, Gendo juga terpilih sebagai Dewan Nasional WALHI Periode 2016-2020. Selain aktif mengadvokasi isu lingkungan hidup, Gendo juga aktif dalam isu hak asasi manusia salah satunya seperti pendampingan terhadap Korban Anak-anak yang mengalami kekerasan seksual, aktif mendampingi korban kriminalisasi, aktif dalam pembelaan hak atas kebebasan berekspresi dan juga mengadvokasi isu-isu HAM Ekosob.

 

Selain Gendo, Dewan Kehormatan lain yang terpilih dalam kongres tersebut adalah Hendardi, Teddy Alfonso, Nasirudin Pasigai, Dwiyanto Prihartono, Hari Wibowo, dan Petrus Salestinus.

 

Gendo yang juga merupakan managing partner Gendo Law Office ini dalam 3 tahun terakhir juga aktif melakukan aksi gerakan sosial bagi-bagi pangan kepada warga yang membutuhkan akibat pandemi covid-19. Gendo juga memberikan donasi kepada warga Desa Ban, Karangasem yang baru saja dilanda bencana gempa bumi.

 

Gendo menyampaikan terima kasih kepada seluruh PBHI Wilayah yang ada di Indonesia karena telah dipercaya sebagai Dewan Kehormatan PBHI Nasional periode 2021-2025. “Terima kasih untuk kepercayaan kawan-kawan PBHI Wilayah”. ujarnya.

 

Lebih lanjut, Gendo menegaskan bahwa terpilihnya dia sebagai Dewan Kehormatan PBHI Nasional adalah cermin bahwa pegiat organisasi percaya bahwa dia masih ada di jalan pembelaan HAM meski sudah membuka kantor hukum sendiri dengan Bendera Gendo Law Office. “Saya masih ada digerakan sosial termasuk di isu pembelaan HAM,” tegas Gendo. (RED-BN)

 

Baca Juga :
Desa Kesiman Kertalangu Tanam Ratusan Bibit Tanaman Buah

Leave a Comment

Your email address will not be published.