Wisuda ke-17 Alfa Prima, 455 Lulusan Alfa Prima Siap Jadi “Lata Mahosadhi”, Jadi “Obat” Bermanfaat di Masa Pandemi

Foto: Wisuda ke-17 Alfa Prima meluluskan 455 mahasiswa/mahasiswi.

Balinetizen.com, Nusa Dua

Wisuda ke-17 Alfa Prima diselenggarakan dengan penuh makna pada Sabtu, 6 November 2021 di BNDCC, Nusa Dua. Bertema “Lata Mahosadhi” yang merupakan bagian dari Kitab Ramayana, wisuda kali ini meluluskan 455 mahasiswa/mahasiswi.

Berasal dari bahasa Kawi, Lata yang berarti tumbuhan merambat dan Mahosadhi berasal dari kata Maha-usadhi yang artinya maha menyembuhkan. Lata Mahosadhi adalah tanaman merambat yang dapat menyembuhkan atau mengobati berbagai penyakit.

Secara simbolis, makna kata Lata Mahosadhi memiliki banyak pesan dan harapan bagi setiap wisudawan/wisudawati Alfa Prima agar senantiasa menjadi bermanfaat dalam kehidupannya dan orang lain. Saat ini obat yang akan membuat pandemi berakhir adalah ilmu pengetahuan dan skill yang dimiliki oleh wisudawan/wisudawati.

Seluruh lulusan Alfa Prima dipastikan memiliki kepribadian pantang menyerah, mampu berkolaborasi, profesional, serta berfokus pada tujuan yang ingin dicapai sehingga setelah lulus mereka bisa segera bekerja dan menjadi kebanggan keluarga.

Alfa Prima selalu melakukan peningkatan kualitas setiap tahunnya. Dalam wisuda ke-17 kemarin, untuk pertama kalinya Tarian Kebesaran Alfa Prima “Padma Nataraja” dipentaskan.

Padma yang berarti bunga teratai yang bermakna sumber kecerdasan, pengetahuan dan kebijaksanaan. Sementara, Nataraja bermakna sifat agung dari Mahadewa/Dewa Siwa sebagai pengendali keselarasan jiwa dan pikiran serta memiliki sifat yang lembut, tenang, namun tajam dan tegas.

Tarian ini menggambarkan Kampus Alfa Prima sebagai salah satu Kampus Vokasi terbaik di Bali dengan lulusan yang siap kerja, cerdas dan bijaksana.

Tahun ini pun Alfa Prima telah tersertifikasi Internasional ISO 9001: 2015 tentang Sistem Manajemen Mutu dan ISO 21001:2018 tentang Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan. Dengan sertifikasi internasional ini dipastikan seluruh cabang Alfa Prima memiliki standar yang jelas dalam pengelolaan lembaga. Serta ke depan Alfa Prima akan melakukan ekspansi pembukaan cabang sampai dengan di luar Bali.

Baca Juga :
Dekranasda Denpasar Latih IKM Olah Produk Tekstil Dengan Metode “Manipulation Textile”

Kini, Alfa Prima tengah fokus untuk merencanakan, melaksanakan, memonitoring, serta evaluasi terhadap seluruh proses bisnis manajemen, product knowledge, serta memenuhi kebutuhan dan harapan mahasiswa dan penerima manfaat lainnya.

Dalam acara megah yang diselenggarakan setiap tahunnya ini, Alfa Prima selalu melibatkan seluruh stakeholder. Dilaksanakannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan lima perwakilan perusahaan mitra Alfa Prima yaitu PT. Pegadaian Persero, Kaori Group, PT. Husada Jaya (RS BROS), PT. Permodalan Nasional Madani (PT. PNM), dan Pusaka Holding Kopi Banyuatis membuat Alfa prima semakin yakin menjadi lembaga pilihan pertama bagi industri yang membutuhkan SDM berkualitas.

Saat ini, Alfa Prima telah bekerjasama dengan lebih dari 500 perusahaan yang berasal dari pemerintah, BUMN, dan perusahaan swasta berskala lokal, nasional, maupun internasional.

“SEE YOU AT THE TOP”, pesan yang disampaikan Direktur Utama Alfa Prima, Made Artana kepada seluruh wisudawan/wisudawati dalam Wisuda ke-17 Alfa Prima yang diselenggarakan dengan meriah dan penuh makna. (rls)

Leave a Comment

Your email address will not be published.