Agustinus Nahak: Jangan Ada Anak Bangsa yang Berpikir Bekerja Untuk Kepentingan Selain NKRI

 

Balinetizen.com, Denpasar

Peringatan Hari Pahlawan kali ini seharusnya menjadi refleksi untuk berintrospeksi diri terhadap apa saja yang telah kita perbuat untuk meneruskan cita-cita luhur para pahlawan bangsa.

“Setidaknya ada tiga cita-cita dari para pahlawan yang wajib diteruskan. Pertama, melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Kedua untuk memajukan kesejahteraan umum, dan ketiga mencerdaskan kehidupan bangsa” kata Agustinus Nahak, SH, MH., Ketua Forum Bela Negara (FBN) Bali di Denpasar, Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, Seluruh Anak-Anak Bangsa harus terus berjuang mengisi Kemerdekaan dan memiliki peran dalam meneruskan cita-cita para Pahlawan, dan menjadi Pemimpin-Pemimpin Bangsa dan Daerah dimasa depan. Dirinya mengingatkan kembali agar seluruh masyarakat Indonesia tidak ragu untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa. “Namun, jangan ada anak bangsa yang berpikir bekerja untuk kepentingan selain NKRI,” tambahnya.

Artinya, Terus tanamkan jiwa rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara dan menempatkan persatuan, kesatuan serta keselamatan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.

“Tumbuhkan semangat nilai-nilai patriotisme dalam keseharian dengan sikap bangga sebagai warga Indonesia, cinta tanah air serta menghormati keanekaragaman suku dan budaya,” pungkasnya. (hd)

Baca Juga :
Wawali Arya Wibawa Apresiasi IAI Bali Award Tahun 2022

Leave a Comment

Your email address will not be published.