Pemkot Denpasar Gelar Apel Bendera Peringati Hari Pahlawan ke-76

Ket foto : Pelaksanaan Apel Bendera serangkaian peringatan Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021 di Gedung Merdeka Denpasar, Rabu (10/11).

 

 

 

Kobarkan Semangat, Tekad dan Keyakinan Para Pahlawan Sebagai Inspirasi

 

Balinetizen.com, Denpasar

Pemkot Denpasar menggelar Apel Bendera serangkaian peringatan Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021 di Gedung Merdeka Denpasar, Rabu (10/11). Meski di gelar secara sederhana dan bertepatan dengan Hari Suci Galungan, pelaksanaan apel bendera berjalan khidmat dengan tidak mengurangi makna dan semangat Hari Pahlawan.

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt. Kadis Sosial Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa. Tampak hadir jajaran Legiun Veteran RI Kota Denpasar, serta OPD di lingkungan Pemkot Denpasar dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

 

Plt. Kadis Sosial Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa saat membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menjelaskan, pertempuran 10 November 1945  di Surabaya yang hingga saat ini diperingati sebagai Hari Pahlawan hendaknya menjadi teladan bagi kita bersama.  Hal ini utamanya berkenaan dengan tekad, kegigihan berjuang dan semangat pantang menyerah para pahlawan kita.

 

Dikatakanya, semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan hendaknya juga dapat menginspirasi  dan menggerakan seluruh elemen bangsa guna mengemban misi bersejarah dalam mengalahkan musuh masa kini. Yakni kemisikanan dan kebodohan dalam arti luas.

 

“Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan Tahun 2021 yakni Pahlawanku Inspirasiku,” ujar Artayasa membacakan naskah Amanat Mensos RI

 

Artayasa menambahkan, peringatan Hari Pahlawan tahun ini memang agak berbeda dari tahun sebelumnya. Selain karena pandemi Covid-19 yang sedang mewabah, peringatan Hari Pahlawan kali ini bertepatan dengan Hari Suci bagi umat Hindu yakni  Galungan.

 

“Peringatan kami laksanakan dengan sederhana dan terbatas karena penerapan protokol kesehatan, namun tidak mengurangi makna dan semangat para pahlawan yang harus kita getok tularkan kepada generasi muda,” terangnya

Baca Juga :
Wakil Bupati Tabanan Tegaskan Pentingnya Komunikasi Dalam Menjaga Kerukunan Beragama

 

Lebih lanjut Artayasa mengajak seluruh insan dan elemen masyarakat Kota Denpsar agar bahu membahu, penuh keikhlasan, dan rasa tanggung jawab untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing.

 

“Tentunya melalui momentum peringatan  Hari Pahlawan Tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi, selamat Hari Pahlawan, kobarkan semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan sebagai inspirasi disetiap langkah kehidupan,” pungkasnya. (RED-BN)

Leave a Comment

Your email address will not be published.