Peringati Satu Dekade NasDem di Jalan Restorasi, NasDem Buleleng Luncurkan Pelayanan dan Pendampingan Hukum Gratis, Langsung Disambut Antusias Warga

Foto: Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Buleleng, Made Suparjo (depan  kiri) memberikan potongan tumpeng kepada pengurus PD Partai NasDem Kabupaten Buleleng dalam acara memperingati HUT ke-10 Partai NasDem, Kamis (11/11/2021).

Buleleng, SuaraRestorasi.com

Puncak peringatan HUT ke-10 Partai NasDem hari ini Kamis 11 November 2021 menjadi momentum bagi DPD Partai NasDem Kabupaten Buleleng untuk lebih banyak menghadirkan program-program pro rakyat, bekerja totalitas melayani rakyat dilandasi spirit perjuangan di jalan restorasi, gerakan perubahan serta secara nyata mengimplementasikan tagline NasDem Bali yakni “Bersatu Membangun Bali.”

Di hari berbahagia bagi keluarga besar NasDem ini, DPD NasDem Buleleng sekaliugs meluncurkan pelayanan dan pendampingan hukum gratis bagi masyarakat Buleleng yang khususnya pula ditujukan kepada masyarakat kurang mampu dan para pencari keadilan yang kesulitan mendapatkan keadilan di mata hukum.

“Di momentum HUT ke-10 Partai NasDem, kami di NasDem Buleleng meluncurkan pelayanan dan pendampingan hukum gratis. Harapannya ini bisa membantu masyarakat khususnya warga kurang mampu yang punya permasalahan hukum ataupun yang mencari keadilan,” kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Buleleng, Made Suparjo, Kamis (11/11/2021).

Dihadirkannya pelayanan dan pendampingan hukum gratis selain untuk menjawab kebutuhan riil di masyarakat di bidang hukum dan akses terhadap keadilan juga menjadi upaya NasDem Buleleng mengoptimalkan keberadaan para pengurusnya untuk semakin banyak memberikan pelayanan dan kerja nyata di tengah-tengah masyarakat.

NasDem Bulelen punya pengurus seperti Wakil Ketua Bidang yang punya latar belakang pendidikan hukum dan praktisi hukum yang siap memberikan pelayanan dan pendampingan hukum gratis serta advokasi hukum bagi masyarakat.

Program ini akan digawangi Nyoman Sardana yang juga seorang advokat senior. Bahkan baru diluncurkan program ini sudah disambut antusias warga terbukti sudah ada yang meminta bantuan pendampingan hukum.

Baca Juga :
Puan: Pembahasan RAPBN 2022 Harus Diarahkan Penanganan Pandemi

“Pelayanan dan pendampingan hukum gratis ini dibutuhkan masyarakat. Bahkan pada saat peluncuran hari ini sudah ada masyarakat dari Desa Temukus yang minta pendampingan,” ungkap Suparjo.

Program pelayanan dan pendampingan hukum gratis ini melengkapi beberapa program pro rakyat lainnya dari DPD NasDem Buleleng seperti program BLK (Balai Latihan Kerja) untuk memberikan skill kepada generasi muda misalnya di bidang kelistrikan dan instalasi AC agar siap kerja atau membuka lapangan kerja. DPD NasDem Buleleng juga gencar memberdayakan para petani dengan memberikan pendampingan dan pelatihan kepada petani misalnya terkait pembuatan pupuk organik hingga budidaya tanaman.

“Dalam HUT ke-10 Partai NasDem kami terus meneguhkan perjuangan di jalan restorasi, gerakan perubahan serta secara nyata mengimplementasikan tagline NasDem Bali yakni “Bersatu Membangun Bali.” NasDem hadir dengan politik gagasan dan kerja nyata untuk rakyat,” pungkas Suparjo. (dan)

Leave a Comment

Your email address will not be published.