Puncak HUT ke-10 NasDem Dihadiri Presiden Jokowi, DPW NasDem Bali Makin Solid Rebut Kursi DPR RI di 2024

Foto: DPW Partai NasDem Provinsi Bali, merayakan HUT ke-10 Partai NasDem dengan potong tumpeng di Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Bali, di Jalan Tukad Batanghari, Nomor 9, Denpasar, Kamis (11/11/2021).

Balinetizen.com, Denpasar

Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Partai NasDem hari ini, Kamis, 11 November 2021 berlangsung istimewa, penuh kebersamaan dan disambut sukacita seluruh kader NasDem se-Indonesia.

Orang nomor satu di negeri ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) juga menghadiri langsung kegiatan puncak HUT ke-10 Partai NasDem yang digelar di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Selatan.

Kehadiran Kepala Negara disambut langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Para Ketua DPW Partai NasDem Provinsi se-Indonesia juga turut hadir dalam hari istimewa dan juga bersejarah yang menandai satu dekade Partai Nasdem berjuang di jalan restorasi, membawa gerakan perubahan.

Sementara para pengurus DPW Provinsi dan DPD Kabupaten/Kota se-Indonesia mengikuti acara secara daring dan juga melakukan potong tumpeng di masing-masing kantor DPW dan DPD. Hal itu pula yang dilakukan DPW Partai NasDem Provinsi Bali bersama DPD Partai NasDem Kabupaten/Kota se-Bali yang merayakan HUT ke-10 Partai NasDem dengan potong tumpeng penuh kebersamaan, semakin solid untuk berjuang Bersatu Membangun Bali.

Tampak seluruh pengurus DPW hadir dan hadir pula organisasi sayap Partai NasDem seperti Garda Pemuda NasDem Bali yang diketuai Kadek Sujanayasa. Sementara Ketua DPW Partai NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat hadir langsung dalam acara di ABN Partai NasDem.

“Hari ini secara serentak kita merayakan ulang tahun ke-10 Partai NasDem, satu dekade di jalan restorasi. Kami di DPW mengikuti secara daring dan potong tumpeng bersama,” kata Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Nyoman Winatha ditemui usai acara peringatan ke-10 Partai NasDem di Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Bali, di Jalan Tukad Batanghari, Nomor 9, Denpasar, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga :
Bupati Suwirta pimpin Kegiatan Penataan Obyek Wisata di Kecamatan Nusa Penida

Winatha lantas mengutip pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang disampaikan saat puncak HUT ke-10 Partai NasDem di ABN bahwa usia Partai NasDem memang masih tergolong muda tapi juga banyak mencapai prestasi membanggakan.

“NasDem ini sudah sangat luar biasa, mengikuti dua kali pemilu dan capaiannya semakin meningkat. Tentu kami berharap di Pemilu 2024, NasDem lebih baik lagi, mampu mencapai tiga besar secara nasional, termasuk juga tiga besar di Bali,” ungkap Winatha.

Ia juga menegaskan target NasDem Bali merebut satu kursi DPR RI pada Pileg 2024 merupakan “harga mati”, wajib diperjuangkan bersama-sama oleh seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan NasDem di Bali dilandasi pula dengan spirit “Bersatu Membangun Bali.”

Tentunya NasDem Bali juga menargetkan tambahan kursi di DPRD yang saat ini baru mampu meraih dua kursi DPRD Provinsi Bali dan total 26 kursi DPRD Kabupaten/Kota se-Bali.

“Target satu kursi DPR RI di 2024, kemudian peningkatan jumlah kursi di DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota itu pasti,” tegas Winatha namun belum merinci jumlah peningkatan kursi dimaksud.

“Untuk angka-angkanya nanti akan kami bahas di Rakorwil (Rapat Koordinasi Wilayah) yang rencananya tanggal 13 dan 14 Desember. Yang jelas kami makin solid dan siap bekerja keras mencapai target di 2024,” pungkas Winatha. (sr-na)

Leave a Comment

Your email address will not be published.