Sekda Adi Arnawa Apresiasi Dukungan Program Vaksinasi Massal BINDA Bali

Sekda Badung Wayan Adi Arnawa memantau pelaksanaan vaksinasi yang digelar BINDA Bali di Gereja Bukit Pujian Pecatu Graha, Kuta Selatan, Sabtu (13/11). 

 

Balinetizen.com, Mangupura –

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, Sabtu (13/11) menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Daerah (BINDA) Bali yang bekerjasama dengan Sosial Ummat Masjid Agung Palapa dan pihak Gereja Bukit Pujian Pecatu. Vaksinasi yang diperuntukan bagi pelajar dan masyarakat itu dilaksanakan secara terpusat di Gereja Bukit Pujian Pecatu, dengan  pendaftaran di Masjid Agung Palapa. Selain itu juga dilakukan vaksinasi door to door dengan sasaran warga kurang mampu, terutama lansia yang memiliki keterbatasan pendengaran dan kemampuan berjalan yang terbatas. Turut hadir Kepala BINDA Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo, Ketua PWNU Bali KH. Abdul Aziz, Ketua Gereja Bukit Pujian Veny Ros, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta.

Sekda Badung Wayan Adi Arnawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Badung berterima kasih serta menyambut baik peranan BIN dalam membantu pelaksanaan vaksinasi secara nasional. Sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama pihaknya mengakui kegiatan tersebut merupakan bentuk kerukunan beragama karena fenomena unik didalamnya, yakni pendaftaran di masjid dan pelaksanaan vaksinasi di gereja. “Ini adalah hal yang sangat baik dan positif bagi kerukunan beragama sehingga harus dilestarikan”ucap Adi Arnawa.

Kabupaten Badung dikenal sebagai sektor wisata, dimana dalam rangka mewujudkan itu maka Pemkab telah berupaya mendorong masyarakat untuk mematuhi prokes dan pelaksanaan vaksinasi massal agar dunia internasional dapat kembali hadir ke Kabupaten Badung. Untuk itu diharapkan tidak ada warga Badung yang tertinggal dalam melaksanakan vaksin, agar masyarakat tidak ragu-ragu dalam melaksanakan vaksinasi karena ini merupakan satu-satunya langkah dalam menyelamatkan saudara satu sama lain,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala BINDA Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini diprakarsai oleh BINDA Bali, dimana BIN yang menaungi 34 provinsi seluruh indonesia mendapatkan jatah vaksin dari Kemenkes berupa stok 10.000 vaksin. Sebagian besar sudah terselenggara di berbagai wilayah, dan minggu depan rencananya vaksinasi untuk wilayah Bali akan dilaksanakan di Jembrana kemudian dilanjutkan ke Karangasem dan Klungkung. “Kegiatan vaksinasi massal bertujuan untuk mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi di daerah maupun provinsi. Sehingga diharapkan kondisi pandemi segera berlalu dengan adanya kegiatan positif ini. Selain itu, perlu kita sadari bersama bahwa kondisi kita semua saat ini sangat terpuruk khususnya karena hampir 80 persen wilayah di Badung didukung sektor wisata. Sehingga diharapkan adanya vaksinasi menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi kedepannya,”terangnya.

Baca Juga :
Klungkung Bahas Penerapan PKM

Selain itu BINDA Bali diakuinya juga melakukan kegiatan vaksinasi door to door dengan sasaran warga yang kurang mampu terutama lansia yang memiliki keterbatasan pendengaran dan  kemampuan berjalan yang terbatas sehingga tidak bisa datang ke lokasi vaksinasi massal Di Wilayah Desa Pecatu Kuta Selatan. Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh 6 Tim Gabungan 4 dari Dinkes Prov. Bali dan 2 tim dari Dokkes Polda Bali. Untuk jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 1000 dosis Sinovac dan 250 dosis Astrazeneca.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Badung atas didukungnya pelaksanaan kegiatan ini baik secara finansial dan moril. Atas segala kebaikan tersebut  semoga Kabupaten Badung semakin baik dan semakin jaya kedepan. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Masjid Agung Palapa dan Gereja Bukit Pujian Pecatu yang turut serta mensukseskan kegiatan ini dan semoga acara dapat berjalan dengan lancar.

Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.