PNB Buka Peluang Kesempatan Beasiswa KIP K Untuk Mahasiswa Tak Mampu

Direktur Politeknik Negeri Bali (PNB) I Nyoman Abdi, SE., M.eCom.

 

 

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berkeadilan menuju kemakmuran bangsa, Politeknik Negeri Bali (PNB) membuka kelas beasiswa untuk calon mahasiswa yang pintar namun tidak memiliki dana untuk melanjutkan pendidikan melalui program KIP K (Kartu Indonesia Pintar Perkuliahan) yang dahulu namanya Program Bidik Misi. Program ini besutan Kementerian Pendidikan Nasional yang diseminasi informasinya digenjot lagi secara masif.

“Tujuannya memberikan solusi bantuan pendidikan terhadap siswa yang kurang beruntung dari segi ekonomi sehingga nantinya diharapkan dapat menopang kehidupan ekonomi keluarganya kelak setelah tamat dan mendapatkan uang saku selama perkuliahan,” ujar Direktur Politeknik Negeri Bali (PNB) I Nyoman Abdi, SE., M.eCom saat acara Media Gathering, Jumat (12/11) malam di Sanur.

Namun mirisnya, dari kuota 400 beasiswa KIP K yang tersedia, hanya sedikit mahasiswa kurang mampu yang sudah memanfaatkannya, “Mungkin dibutuhkan sosialisasi serta peran media untuk memberikan informasi penting ini kepada masyarakat,” tutur Nyoman.

Persyaratannya beasiswanya, tentunya diambil dari hasil nilai terbaik dari mahasiswa yang bersangkutan dan seleksinya dilakukan dan menjadi urusan dari pihak sekolah asal.

“Silahkan membaca persyaratannya di portal resmi pnb.ac.id, kami membuka kesempatan seluas-luasnya peluang beasiswa KIP K ini,” pungkasnya.

 

Pewarta : Hidayat

Baca Juga :
Kasus Meninggal dan Sembuh Nihil di Kota Denpasar, Kasus Positif Covid-19  bertambah 1 Orang

Leave a Comment

Your email address will not be published.