Anggota Dewan Sulbar Sebut Zainal Tayeb tak Bersalah

Balinetizen.com, Denpasar

Kasus yang menimpa pengusaha Zainal Tayeb mengundang keprihatinan banyak pihak. Seperti diutarakan H. Damris, warga Mamuju,Sulawesi Barat (Sulbar). Anggota Dewan Sulbar dari Partai Golkar tersebut, Senin (15/11) sengaja ke Denpasar bersama beberapa kerabatnya hanya ingin memastikan berita yang dituduhkan pada mantan promotor tinju Chris John tersebut. “PakHaji Zainal kita kenal banyak mendukung program pemerintah, membantu warga Sulbar umumnya dan Bali khususnya,”tutur H. Damris pada wartawan.
Bantuan itu, sambung Damris, diberikan bukan hanya di masa pandemi saja melainkan rutin dibagikan pada warga kurang mampu. Kebutuhan pokok warga, terutama beras berton-ton diserahkan ke warga sewaktu terjadi bencana alam seperti banjir atau gempa bumi. “Kita heran kalau ada yang mengatakan Pak H. Zainal seorang mafia tanah, menipu keponakan. Itu tidak masuk akal sekali buat masyarakat Sulawesi Barat,”sebut Damris.

Oleh karena itu, Damris yang kini menjadi Ketua DPD II Golkar Mamuju itu berharap Zainal Tayeb tabah dan sehat dalam menghadapi cobaan ini. “Kami bersama masyarakat Mamuju juga mendoakan para penegak hukum adil sesuai perundang-undangan yang berlaku, dan kami yakin setelah kasus ini selesai, bapak akan lebih sukses lagi,”imbuhnya.
Ditambahkan, pihaknya juga heran mendengar berita-berita tenntang Zainal Tayeb. Padahal, dari pandangannya selamaini, Damris yakin Zainal tidak bersalah tidak bersalah. “Kami kasihan membaca berita-berita. Kami yakin pak Zainal tidak bersalah, dan kami yakin penegak hukum di Bali akan melakukan hal terbaik buat Pak Zainal, kami yakin bahwa Pak Zainal tidak pernah melakukan kesalahan sebagaimana dituduhkan keponakannya itu,”katanya.

Keterangan senada disampaikan Bendesa Adat Seseh, Badung, I Wayan Bawa yang hadir di Kejari Badung, Selasa (16/11). Wayan Bawa menerangkan sosok Zainal Tayeb yang dikenalnya sejak 17 tahun lalu tersebut berjiwa sosial tinggi. “Walaupun secara khusus saya tidak ada hubungan bisnis dengan beliau. Saya tahu pribadinya karena sudah berinteraksi dari dulu. Dia orangnya dermawan. Suka bantu orang tidak mampu..saya juga menyaksikan sendiri dia membantu yayasan ke panti asuhan,”tutur Wayan Bawa.Terkait kedatangannya di sidang Zainal ini, Wayan Bawa tidak mencampuri ranah huku sebab sudah ada yang berwenang. “Saya selaku teman baik memberikan support agar tegar dan mendoakan agar cepat keluar dari maslaah ini dan Pak Zainal bisa kembali melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Harapan saya beliau bisa bebas dan tidak terbukti bersalah,”harapnya.

Baca Juga :
Jenasah Korban Lakalantas Dibawa Pulang ke Banyuwangi

Sementara itu, Feros Ali, kerabat dekat Zainal Tayeb berharap menjelang babak akhir persidangan ini, aparat penegak hukum bersikap adil dalam menerapkan hukum. “Saya yakin penegak hukum, majelis hakim mampu bertindak adil sesuai undang-undang yang berlaku,”harapnya. (har)

Leave a Comment

Your email address will not be published.