Ditempel Generasi Muda, Sis Emil Terharu GAMKI Denpasar Pilih Rayakan HUT Bersama di Rumah Kreatif Emiliana Sri Wahjuni

Foto: Anggota DPRD Kota Denpasar dari PSI Emiliana Sri Wahjuni terharu diajak ikut merayakan HUT pertama GAMKI Denpasar.

Balinetizen.com, Denpasar

Sosok Anggota DPRD Kota Denpasar Emiliana Sri Wahjuni tidak hanya menjadi sosok inspiratif bagi kalangan perempuan dengan konsistensinya menyuarakan dan memperjuangkan kepentingan perempuan serta menggulirkan berbagai program pemberdayaan perempuan. Namun wakil rakyat yang akrab disapa Sis Emil juga ibarat menjadi magnet bagi generasi muda.

Buktinya banyak generasi muda Denpasar dan organisasi kepemudaan ingin lebih dekat dengan srikandi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini, mengharapkan dukungan serta ingin berkolaborasi dengan wakil rakyat yang dikenal benar-benar konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat ini.

Rumah Kreatif Emiliana Sri Wahjuni di Jalan Kerta Dalem Mansion, Desa Sidakarya, Kecamatan, Denpasar Selatan, pintunya selalu terbuka lebar bagi anak-anak muda maupun organisasi kepemudaan yang ingin sekadar sharing, berdiskusi maupun menggelar berbagai kegiatan positif mewadahi kreativitas generasi muda.

Seperti halnya saat Sis Emil menerima kehadiran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) Kota Denpasar, Minggu (14/11/2021) yang ternyata memilih merayakan HUT pertama GAMKI Denpasar di Rumah Kreatif Emiliana Sri Wahjuni, walaupun sederhana namun penuh makna, kebersamaan dan kekeluargaan.

Sis Emil pun mengaku terharu bahkan juga terkejut karena tidak menyangka organisasi kepemudaan GAMKI ini merayakan hari spesial organisasi bersama dirinya. Sebab dirinya tidak tahu jika kehadiran pengurus GAMKI Denpasar ini akan sekaligus merayakan HUT pertama GAMKI Denpasar.

“Mereka bawa kue sendiri, katanya mau merayakan ulang tahun GAMKI Denpasar yang pertama bersama ibu dewan di rumah kreatif. Saya terharu sekaligus tersanjung. Ini spesial dan sangat berarti buat saya,” ujar Sis Emil yang sebagai wakil rakyat bertugas di Komisi IV DPRD Kota Denpasar.

Baca Juga :
Nodya Uleman Karya Pitra Yadnya Desa Adat Tegal Darmasaba, Bupati Giri Prasta Apresiasi Krama Sudah Terapkan Prokes Ketat

Dalam kesempatan ini Sis Emil lantas berdiskusi dengan pengurus dan kader GAMKI Denpasar yang hadir. Ia juga mengapresiasi keberadaan GAMKI sebagai organisasi kader pemuda Kristen yang bersifat independen, yang berakar di dalam Gereja, masyarakat, bangsa, dan negara, dan tidak berafiliasi pada salah satu kekuatan sosial politik manapun.

“GAMKI ini organisasi pencetak kader, calon pemimpin masa depan bangsa. Saya minta mulai dari sekarang agar lurus jalannya, sebab jalannya masih panjang untuk menjadi pemimpin masa depan,” ujar Sis Emil yang juga Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini.

Sis Emil pun menegaskan dirinya siap berkolaborasi dan bersinergi dengan GAMKI maupun organisasi kepemudaan yang lain baik dalam kegiatan kaderisasi, menyiapkan calon-calon pemimpin, pendidikan politik, maupun berbagai kegiatan sosial kemanusiaan.

Secara khusus pula Sis Emil akan melibatkan GAMKI Denpasar dalam program pembagian Rice Box PSI yang ditujukan untuk membantu meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19

“Kita rencananya buat kegiatan bersama mengunjungi panti asuhan, panti jompo, bagi-bagi rice box, donor darah bersama, dan masih banyak lagi,” pungkas Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar yang membidangi kesehatan, pendidikan, pemuda dan olahraga, pemberdayaan perempuan, sosial dan tenaga kerja, kebersihan dan pertamanan, pariwisata dan lain-lain ini.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang GAMKI Kota Denpasar Ady Agfrid Umbu Hina yang turut hadir di Rumah Kreatif Emiliana Sri Wahjuni bersama pengurus lainnya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan dukungan Sis Emil terhadap organisasi kepemudaan ini.

“Terima kasih kami diberikan ruang, diberikan kesempatan buat acara di rumah kreatif. Harapannya GAMKI Denpasar bisa didukung terus, oleh Ibu Emil dan kita bisa bersinergi, agar organisasi GAMKI di Denpasar tidak vakum,” ujar Umbu.

Baca Juga :
Viral! Rekaman CCTV Pencurian Tas di Sesetan Denpasar Selatan Hebohkan Warga

GAMKI Denpasar menilai sosok Sis Emil merupakan sosok wakil rakyat yang sesungguhnya, bersahaja, merakyat dan peduli dengan anak-anak muda, dengan tulus mendukung dan mewadahi kreativitas generasi muda.

“Ibu Emil sangat konsern mendukung kegiatan generasi muda, mewadahi aktivitas positif, mendukung organisasi kepemudaan. Harapannya lebih banyak wakil rakyat yang peduli dengan anak-anak muda,” tandas Umbu. (dan)

Leave a Comment

Your email address will not be published.