IWCS Gelar Pameran Lukisan Cat Air di Komaneka Fine Art GalIery 5 – 15 Desember 2021

 

Balinetizen.com, Gianyar –

 

Terbentuk tepat saat pandemi melanda negeri ini, Indonesia Watercolor Sumit (IWCS) yaitu komunitas non profit yang berdiri pada bulan Februari 2019. IWCS dengan ide dasar ART-Preneur yaitu menggabungkan Art/Seni dan Enterpreneurship.

Tujuannya utamanya untuk mempromosikan seni lukisan cat air agar bernilai lebih layak secara ekonomi dan menjadikan seniman cat air yang mandiri, berpengetahuan luas, dan berkembang seperti media-media seni rupa lainnya sesuai dengan perkembangan jaman, sehingga profesi tersebut dapat diandalkan sebagai penghasilan tetap, khususnya bagi seniman-seniman cat air muda. Serta untuk menunjang skill seniman cat air menjadi lebih profesional.

IWCS menjadi suatu wadah tempat belajar bersama secara online (creative zoom room) sehingga dapat mempermudah peserta mengikuti program-program IWCS dari berbagai daerah di Indonesia maupun Internasional.

“Maka untuk itulah IWCS akan memamerkan lebih dari 60 karya cat air dari 35 artis cat air anggota IWCS. Pameran ini akan diadakan mulai dari tanggal 5 sampai 15 Desember 2021, bertempat di Komaneka Fine Art Gallery, Pantai Keramas, Gianyar Bali,” kata Silvia Zulaika, Founder IWCS melalui siaran pers yang diterima.

Menurutnya, Pada mulanya acara kelas-kelas pada IWCS akan dilaksanakan setahun sekali setiap bulan Mei, akan tetapi karena tingginya minat dan banyaknya potensi seniman cat air muda, maka kelas-kelas utama dalam event besar IWCS dilaksanakan 2 kali dalam setahun. Untuk menunjang acara utama tersebut IWCS mengadakan kelas-kelas tambahan yaitu Pre-Summit, yang bertujuan untuk membantu peserta sehingga dapat lebih optimal dalam mengikuti event besar.

Program-program yang disediakan IWCS tidak hanya teknik melukis cat air, tetapi juga Branding for Artis, Self Confidence, Business Ethic, Building Networking, dengan mentor-mentor berpengalaman dari dalam dan luar negeri. Hal ini bertujuan untuk menyediakan peluang sehingga seniman dapat berkembang dan memiliki kesempatan belajar “SAMA” bagi semua anggota tanpa batasan istilah “Senior/Junior” khususnya bagi seniman muda.

Baca Juga :
Terkait Tanah Gilimanuk, Pansus 3 DPRD Jembrana Bersama Perwakilan AMPAG Konsultasi ke Pusat

Untuk itu pada kesempatan kali ini IWCS akan memamerkan lebih dari 60 karya cat air dari 35 artis cat air anggota IWCS. Pameran ini akan diadakan mulai dari tanggal 5 sampai 15 Desember 2021, bertempat di Komaneka Fine Art Galery, Pantai Keramas, Gianyar Bali. Tidak hanya memamerkan karya, akan banyak rangkaian acara menarik selama pameran berlangsung. Tujuan pameran ini adalah untuk memberikan kesempatan terutama kepada artis muda untuk melatih percaya diridan berkarya lebih baik lagi.

Dengan motto Let’s Learn and Grow Together, The Summit Family (anggota IWCS yang ada dalam WA group) juga memiliki kesempatan untuk dapat mempraktekkan langsung ilmu yang didapat selama masa belajar, seperti di ruang-ruang online yang disediakan antara lain: Bidding Online, Business Corner, Class Workshop dan Demo, Sharing, Painting Exibhition serta Charity, untuk mendukung belajar menjadi artis yang hidup dan berkembang dan tetap peduli serta dapat berperan dan bersosialisasi dalam masyarakat.

Dengan terbentuknya IWCS, kami membuktikan bahwa selalu ada peluang untuk maju dalam situasi apapun selama kita mau dan berpikir positif. Saling menyemangati dan menginspirasi adalah kunci utama dalam keluarga Indonesia Watercolor Summit.

 

Sumber : Hidayat

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.