Tutup Badan Jalan, Anggota Polsek Pekutatan Evakuasi Pohon Tumbang

 

Balinetizen.com, Jembrana 

Hujan deras mengguyur Kabupaten Jembrana, Sabtu (20/11/2021) bertepatan dengan Hari Raya Kuningan mengakibatkan pohon perindang jalan di jalur utama Denpasar-Gilimanuk, tumbang.

Mengantisipasi kemacetan, sejumlah personil anggota Polsek Pekutatan diterjunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Pasalnya, pohon di depan Toko Wira Bhakti di Banjar Yehkuning, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, tumbang menutup badan jalan.

Dengan menggunakan senso (gergaji mesin), dahan dan ranting pohon yang menutup badan jalan kemudian dipotong-potong dan dipindahkan ke pinggir jalan. Evakuasi pohon tumbang dibantu warga sekitar.

Dari informasi pohon perindang jalan cukup besar tumbang sekitar pukul 14.00 Wita. Saat itu Kabupaten Jembrana diguyur hujan deras disertai anging kencang.

Kapolsek Pekutatan Kompol I Nyoman Susila seizin Kapolres Jembrana, Sabtu (20/11/2021) membenarkan adanya pohon tumbang tersebut. Namun dengan kesigapan anggota dan dibantu masyarakat setempat, batang dan ranting pohon yang sempat menghalangi arus lalulintas dapat dengan cepat diatasi.

Pohon tumbang menurutnya disebabkan hujan deras berkepanjangan disertai angin kencang.

Disebutnya, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana sebelumny berpesan kepada seluruh personil jajaran untuk tetap memantau situasi di wilayahnya masing-masing. “Astungkara semuanya aman terkendali atas kerja keras dan semangat rekan-rekan di lapangan” ujarnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Lakalantas, Dua Pengendara Motor Meninggal Dunia

Leave a Comment

Your email address will not be published.