Lagi, Belasan Pengguna Jalan Terjaring Operasi Zebra Agung 2021

Balinetizen.com, Jembrana 

 

 

Belasan orang pengguna jalan raya terjaring Operasi Zebra Agung 2021 yang dilaksanakan Satlantas Polres Jembrana, Selasa (23/11/2021) pagi.

 

Melibatkan petugas gabungan, POM TNI, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Operasi Zebra Agung 2021 dilaksanakan di Terminal Baluk, Kecamatan Negara. Operasi Zebra Agung 2021 lebih menyasar pengguna jalan yang belum melakukan vaksin Covid-19.

 

Pengguna jalan raya yang melintas di jalur Denpasar-Gilimanuk diarahkan masuk Terminal Baluk. Petugas kemudian menanyakan kartu (sertifikat) vaksin dan memeriksa melalui Pedulilindungi lewat HP. Ini dilakukan guna mengetahui apakah sudah divaksin atau belum.

 

Dari operasi tersebut sebanyak 14 orang terjaring, dimana 3 orang belum pernah vaksin dan 11 orang belum melakukan vaksin tahap dua. Sedangkan jadwal vaksin tahap dua telah lewat sepekan lalu, bahkan ada yang lebih.

 

“Ada 14 orang yang belum vaksin, baik vaksin satu maupun vaksin dua. Semuanya tadi bisa divaksin di lokasi oleh tenaga medis Klinik Pratama Polres Jembrana” terang Kasat Lantas Polres Jembrana AKP I Dewa Gede Ariana seizin Kapolres Jembrana, Selasa (23/11/2021)

 

Operasi Zebra Agung 2021 menurutnya dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang perayaan Natal dan tahun Baru 2022. “Operasi Zebra Agung 2021 dimulai dari tanggal 15 sampai tanggal 20 Nopember 2021.

 

Operasi Zebra Agung 2021 disamping bertujuan untuk Harkamtibmas penekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, juga untuk mencegah terjadinya penularan Covid 19.

 

Pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk disiplin dalam berlalulintas dan disiplin dalam menerapkan prokes Covid-19 karena Covid 19 masih ada. “Mari disiplin dalam berlalu lintas dan ayo vaksin” harapnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Update Harian Covid-19 di Kota Denpasar 

Leave a Comment

Your email address will not be published.